Diduga Stres Lantaran Hamil Sebelum Nikah, Seorang Wanita Tewas Gantung Diri

Media Swara Semesta(28/9/2020)

Diduga stres lantaran hamil sebelum menikah, seorang wanita memilih mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri, Minggu 27 September 2020, kemarin. 

Informasi yang dihimpun Korban bernama IPS alian Intan (24), warga Jalan Sekolah, Simpang Kantor, Kecamatan Medan Labuhan. Ia ditemukan tewas di rumah calon suaminya bernama Roy, di Jalan Bunga Turi I, Kecamatan Medan Tuntungan.

Kapolsek Delitua, AKP Zulkifli Harahap menjelaskan kronologi ditemukannnya korban dalam kondisi tergantung di rumah milik SH Bt T orang tua Roy.

“Mendapatkan informasi tersebut petugas langsung mendatangi tempat kejadian perkara (TKP) dan memeriksa sejumlah saksi,” katanya, Senin (28/9/2020).

Saksi mata di lokasi kejadian, Tania Florens, mengatakan saat itu dia hendak mengajak korban makan, karena mendapat cerita dari calon suami korban bahwa korban sudah 2 hari tidak mau makan. Lalu ia membuka pintu kamar dan ternyata korban tidak ada di tempat tidur.

“Saksi melihat ke dinding jendela ada kaki tergantung dan spontan saksi terkejut dan teriak melihat korban sudah gantung diri di jerjak jendela kamar,” ungkap Zulkifli.

Melihat itu saksi langsung membangunkan pemilik rumah yang tidur di ruang tamu dan memangil pacar korban. Mereka pun langsung masuk ke kamar dan menurunkan jenazah korban, kemudian diletakkan di tempat tidur dan menghubungi polisi.

‪”Karena tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan di tubuh korban, kemudian dari kemaluannya juga ditemukan cairan,” tambahnya.

‪Dari sejumlah saksi yang diambil keterangan dan kesaksiannya, korban nekat mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri diduga karena stres sebab sedang mengandung (hamil), namun belum menikah.‬

“Motif gantung diri karena korban merasa kecewa dalam keadaan hamil empat Minggu, namun menemui hambatan saat pengurusan administrasi pernikahan. Kartu keluarga tidak ada, sementara harus mengurus N1 dan N2,” pungkasnya.

Sementara itu, jenazah korban langsung dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Medan. Ada pun barang bukti yang diamankan yakni, kain yang dipakainya untuk gantung diri.


(dgr/an)

Diduga Stres Lantaran Hamil Sebelum Nikah, Seorang Wanita Tewas Gantung Diri Diduga Stres Lantaran Hamil Sebelum Nikah, Seorang Wanita Tewas Gantung Diri Reviewed by MEDIA SWARA SEMESTA on 28.9.20 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Gambar tema oleh Jason Morrow. Diberdayakan oleh Blogger.