Breaking News



Ngiklan Murah Disini Yuk!!

KPU Rohul Gelar Pleno Terbuka Pengundian Penetapan Nomor Urut Ketiga Calon Bupati dan Wakil Bupati yang Bertarung di Pilkada 2020.

Responsive Ad Here


Media Swara Semesta (25/9/2020)

Rokan Hulu - Melalui rapat pleno terbuka pengundian dan penetapan nomor urut tiga calon Bupati- Wakil Bupati Rohul 2020, digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) Rohul, Kamis (24/9/2020) sore di Hotel Sapadia, dan ketiga calon akan bertarung di Pilkada Rohul 9 Desember 2020 mendatang.

Pasangan H.Sukiman-H.Indra Gunawan didaulat dapat nomor antri pertama untuk mengambil bola pimpong berisi nomor urut, menyusul pasangan Ir.H.Hafith Syukri.MM- Erizal ST, lalu giliran H.Hamulian.SP- M.Sahril Topan.ST. Setelah itu bersama sama membuka nomor urut calon ada di dalam bola pimpong.

Dari pencabutan itu, pasangan H.Hamulian.SP- M.Sharil Topan.ST mendapatkan nomor urut 1, H.Sukiman - H.Indra Gunawan nomor urut 2 dan Ir.H.Hafiht Sykuri.MM- Erizal ST mendapatkan nomor Urut 3.

Saat pencabutan nomor urut pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Rohul 2020, mendapatkan pengaman ketat dari personel Polres Rohul serta Satpol PP dan Damkar, dan selama pelaksanaan kegiatan diberlakukan protoker kesehatan. Tidak terlihat massa dari ketiga pasangan calon, karena dengan adanya COVID 19 dilarang ketiga pasangan calon mengerahkan massa.

Usai pencabutan nomor urut, Ketua KPU Rohul Elfendri, ST M.Eng mengatakan, pencabutan nomor urut pasangan calon Bupati dam wakil Bupati Rohul sudah selesai dilaksanakan, namun selama kegiatan pihaknya tetap memberlakukan menerapkan protokol kesehatan. 

"Dengan penerapan protokel kesehatan,untuk mencegah penyebaran Covid-19 di Kabupaten Rohul, selain itu dikegaiatan pencabutan nomor urut juga dibatasi dimana ruangan hanya diiai 50 orang, baik pasangan calon, petugas KPU, pihak keamanan, Bawaslu san tamu lainnya " jelas Elfendri. 

Usai mendapatkan nomor urut, H. Hamulian- M.Syahril Topan yang mendapat nomor urut 1 mengatakan, angka satu merupakan angka keberuntungan, dimana semua orang ingin menjadi nomor satu dalam segala hal. 

"Karena disaat kita berlomba, pasti kita ingin mendapatkan peringkat nomor satu, dan kita mendapatkan nomor satu di Pilkada Rohul 9 Desember 2020 mendatang," kata M.Syahril Topan, berjargon Hartop yang diusung Partai Politik Golkar dan PPP. 

Sementara itu, pasangan H.Sukiman dalam kata sambutan didepan wartawan mengatakan, dirinya beryukur dan merasa doa terkabulkan karena berharap mendapatkan nomor urut 2. 

"Karena dari dulu kita selalu memaparkan angka dua, dan alhamdulillah angka dua itu telah melekat ke kita, dan berharap masyarakat dapat bersama-sama memenangkan kita," ungkap Sukiman balon petahana, berjargon Skawan yang merupakan pasangan calon gendut karena diusung 6 partai politik, Gerindra, Hanura, PDI P, PKS, Demokrat dan Nasdem.

Sedangkan H Hafith Syukri- Erizal mengatakan, tidak ada makna dari angka tiga. Namun keduanya berharap dengan diberikan angka tiga, maka itu akan menjadi angka yang terbaik.

"Kami berdua hanya berharap, angka yang terbaik. Karena Allah memberikan angka 3 ke kita, dan itulah angka terbaik bagi kami untuk bisa memenangkan Pilkada Rohul 9 Desember 2020 mendatang," kata Hafith Syukri diaminkan Erizal, berjargon Gas Pool diusung Partai Amanat Nasional (PAN) dan PKB.


(Wartawan/shr)

0 Comments