Kwalitas Pengaspalan Jalan Dusun I Desa Naga Kesiangan, Kecamatan Tebing Tinggi Diragukan Masyarakat.

 


Media Swara Semesta (23/9)

Serdang Bedagai

Pengaspalan jalan Dusun I Desa Naga Kesiangan, kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Serdang Bedagai, kwalitas pengerjaannya diduga banyak tipu-tipu dalam pemakaian material, sehingga kwalitas pengaspalan jalan tersebut diragukan masyarakat.

Ketika awal pengerjaan, penimbunan material batu sertu yang biasa disebut 'Bes' yang seharusnya dengan ketebalan 15 cm namun secara keseluruhan tidak tercapai ketebalan seperti itu, ungkap Buyung Saragih menyampaikan kepada Media Swara Semesta.

Kita sebagai penduduk Dusun I Desa Naga Kesiangan harus mengawal dan mengawasi pembangunan atau pengaspalan jalan yang dikucurkan pemerintah, ucapnya.

Kami telah mengetahui dari pekerjanya tentang ketebalan material 'Sertu' yang disebut 'Bes' pada tahap awal pengerjaan pengaspalan tersebut 15 Cm, namun secara acak kami ukur  tidak mencapai 15 Cm, ujar Buyung Saragih.

Selanjutnya ketika dikonfirmasi Kamis 24 September 2020, sdr.Putra dan kawan-kawan mengatakan "melihat secara jelas penyebaran material aspal dengan peralatannya, sangat diragukan kekuatannya.

Ketebalan aspal menunjukkan kwalitas jalan, jika dilihat dengan kacamata awam saja sudah dapat diragukan kwalitas kekuatan jalan tersebut untuk menopang kendaraan yang melintas, ucapnya.

Sebagai masyarakat, aku meyakini bahwa keawetan dan kekuatan jalan kita ini, tidak akan mampu bertahan lama, karena didalamnya diduga ada unsur tipu-tipu untuk mengirit material dan ini harus dipertanggungjawabkan kembali oleh rekanan pemborong pekerjaan karena nilai hampir 1 milyaran untuk pengaspalan jalan yang hanya sepanjang sekitar 600 meteran, seharusnya sudah dengan kwalitas yang sangat baik, lanjut Putra dan diamini kawan-kawannya.

Kami mewakili masyarakat yang tujuannya demi untuk mengawal dan mengawasi jatah  pembangunan untuk kampung kami, meminta kepada Dinas PUPR Serdang Bedagai agar meninjau kwalitas pekerjaan pengaspalan jalan yang dikerjakan oleh CV.Zhfran Zida, dengan tidak secara serta-merta menerima pekerjaan tersebut, karena ini adalah aspirasi yang harus dipertimbangkan.

Ingatlah bahwa kami inginkan kemajuan Serdang Bedagai terutama kemajuan Desa Naga Kesiangan, karena pembangunan yang dilakukan berasal dari uang rakyat dan digunakan untuk sebesar-besar kemakmuran rakyatnya.

Walaupun kami orang desa namun  sebagai masyarakat kami juga taat pajak demi pembangunan yang merata.

Wartawan : A'An Semesta

Kwalitas Pengaspalan Jalan Dusun I Desa Naga Kesiangan, Kecamatan Tebing Tinggi Diragukan Masyarakat. Kwalitas Pengaspalan Jalan Dusun I Desa Naga Kesiangan, Kecamatan Tebing Tinggi Diragukan Masyarakat. Reviewed by MEDIA SWARA SEMESTA on 24.9.20 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Gambar tema oleh Jason Morrow. Diberdayakan oleh Blogger.