Ketua Pengadilan Agama Serdang Bedagai Optimis Lakukan Kinerja Lebih Baik.

 

Foto : Kanan Munir Siregar, SH, MH

Media Swara Semesta (13/10)

Ketua Pengadilan Agama Kabupaten Serdang Bedagai Munir Siregar, SH, MH merasa optimis lakukan kinerja lebih baik dan terus meningkat dalam pelayanan terhadap publik.

Munir berkeyakinan, dengan gedung yang serba prihatin mampu menyelenggarakan proses satu pintu bagi pencari keadilan diwilayah kabupaten Serdang Bedagai yang jumlah desanya dua ratusan lebih.

Setiap orang yang ada di wilayah kerjanya berhak mendapatkan pelayanan dan mendapatkan keadilan, bahkan demi untuk keadilan, ketua pengadilan agama ini optimistis kalau kedepannya gedung pengadilan agama (PA) akan berubah seperti layaknya gedung PA, ungkap Munir Siregar, SH, MH ketika dikonfirmasi Selasa 13 Oktober 2020.

'Beberapa waktu yang lalu, saya pernah memberhentikan anggota kita yang berprilaku tidak baik, bagi saya apapun ceritanya mereka datang kesini dengan maksud untuk mencari keadilan dan sebagai penegak keadilan kita harus melayaninya dengan baik", ucap Munir

"Setiap orang memiliki persamaan hak dalam menempuh keadilan, didalam pengadilan ini tidak ada intervensi siapapun karena kami bagian dari lembaga yudikatif dan keputusan pengadilan sifatnya tidak dapat dipengaruhi", tegasnya.


Disisi lain Drs. Edi Sucipto, M.Hum selaku panitera  menambahkan bahwa "dalam situasi ekonomi yang sulit ditengah pandemi covid-19 ini trending perceraian di wilayah kerja PA Serdang Bedagai terus meningkat dari bulan ke bulan sejak tahun 2019 hingga saat ini, namun begitupun untuk angka kenaikan yang akurat akan kami sampaikan Minggu depan agar kami rekapitulasi sesuai keadaan".

Seauai anjuran  agama 'sebaiknya kita mengetahui apa yang menjadi hak dan kewajiban dalam rumah tangga sehingga persoalan besar dapat dikecilkan dan persoalan kecil dapat dihilangkan, walaupun perceraian itu dibolehkan namun hal itu dibenci Allah SWT", tutup Edi Sucipto yang pernah ditempatkan sebagai panitera di PA Nias...  Wtw. A'An Semesta

Ketua Pengadilan Agama Serdang Bedagai Optimis Lakukan Kinerja Lebih Baik. Ketua Pengadilan Agama Serdang Bedagai Optimis Lakukan Kinerja Lebih Baik. Reviewed by MEDIA SWARA SEMESTA on 13.10.20 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Gambar tema oleh Jason Morrow. Diberdayakan oleh Blogger.