Duduk Bersama dan Saling Menghargai Kebersamaan Dalam Bermitra.

Media Swara Semesta (23/11)

Berkumpulnya rekan Wartawan, LSM dan beberapa kepala desa dalam satu meja ketika acara penambalan nama anak dari Irlan Situmorang yang akrab disapa ketua, menunjukkan bahwa  bendera boleh beda namun kemitraan tetap terjaga.

Jalinan kemitraan yang dibangun merupakan bagian pengamalan sila persatuan diantara anak bangsa, walaupun beragam namun tetap bagian dari Indonesia. Inilah kesan dari kebersamaan itu merupakan bagian  dari yang  tak terpisahkan atas unsur saling menghargai perbedaan, saling menghormati  dan memahami keadaan, ungkap Muhammad Adlin ketua LSM sekaligus pimpinan Media Swara Semesta Senin, 23 Nopember 2020 di Desa Marjanji kecamatan Sipispis.

Menurut Muhammad Adlin, kita sebagai kontrol sosial harus berwawasan profesional dalam menjalankan tugas, berpikiran realistis serta kesetia kawanan  dan mewujudkan azas praduga tak bersalah kepada siapapun sehingga mampu menjernihkan suasana terutama suasana hati dalam mengambil langkah dan tindakan keputusan.

"Ingatlah bahwa hidup ini adalah bagian dari perjalanan untuk menuju kematian, perbanyaklah menjalin persahabatan dan silaturahmi, insyaallah didalamnya kita akan temukan rezeki dan panjang umur", tegasnya

"Lagian perlu diingat, bahwa hukum sebab akibat yang biasa disebut hukum karma pasti akan dituai dari hasil perbuatan kita, oleh sebab itu mari kita merenung untuk instropeksi diri semoga Allah selalu membimbing kita dan memudahkan jalan rezeki buat kita", Amin

Sementara menurut Ridwan ketua DPD LSM BARAK NKRI Serdang Bedagai bahwa kita ini sudah yang paling tua diantara kawan-kawan LSM maupun Wartawan, maka sudah sepantasnya untuk mengarahkan dan membimbing kawan-kawan yang masih muda akan tetapi bagi mereka yang mau.

Mari kita tingkatkan rasa solidaritas kita sesama kontrol sosial, dengan mengedepankan nilai-nilai saling menghargai, saling tukar informasi serta kerjasama yang baik dan tingkatkan kemitraan dengan semua pihak pasti semuanya membawa kebaikan.

Penulis : Annisa Khaq,SE

Duduk Bersama dan Saling Menghargai Kebersamaan Dalam Bermitra. Duduk Bersama dan Saling Menghargai Kebersamaan Dalam Bermitra. Reviewed by MEDIA SWARA SEMESTA on 23.11.20 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Gambar tema oleh Jason Morrow. Diberdayakan oleh Blogger.