Breaking News



Ngiklan Murah Disini Yuk!!

Terkait Penahanan Bupati Labura, KPK Periksa Sejumlah Saksi

Responsive Ad Here

Media Swara Semesta (12/11/2020),

KPK hari ini kembali memeriksa sejumlah saksi untuk tersangka Bupati Kabupaten Labuhan Batu Utara (Labura) Kharuddin Syah Sitorus (KSS) alias Buyung, Kamis (12/11/2020) di Mapolres Asahan. 

Hal itu disampaikan Plt Juru bicara KPK RI, Ali Fikri kepada wartawan. Dikatakannya, hari ini pihaknya memeriksa 6 orang saksi.

Dari keenam saksi itu, terdiri dari berbagai latar belakang, seperti pengusaha dan anggota DPRD Sumut.

“Saksi yang diperiksa Dedi Iskandar SE, anggota DPRD Sumut, Ferdiansyah Hasibuan Karyawan swasta, Chairul Saleh, Staf ahli,” katanya.

“Franky Liwijaya SH, Swasta/Kontraktor, Zulfikar dan Edy Haflan, wiraswasta,” lanjutnya.

Sebelumnya, Bupati Labuhanbatu Utara (Labura) Khairuddin Syah Sitorus (KSS) alias Buyung ditahan KPK RI Selasa 10 November 2020 lalu.

KSS ditahan usai ditetapkan sebagai tersangka pada April 2020 lalu dengan dugaan tindak pidana korupsi terkait pengurusan Dana Alokasi Khusus (DAK) APBN-P 2017 dan APBN 2018 untuk Kabupaten Labura.

KPK juga mengamankan Wakil Bendahara Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) periode 2016-2019 Puji Suhartono (PJH).

Hal ini disampaikan Komisioner KPK Lili Pintauli Siregar dalam live konferensi pers di akun YouTube KPK RI, Selasa kemarin.

Untuk kepentingan penyidikan, saat ini KSS ditahan di Rutan Polres Jakarta Pusat. Sedangkan PJH ditempatkan di Rutan Polres Jakarta Timur.


(dgr/an)

0 Comments