Menkes Minta Masyarakat yang Liburan Isolasi 5-10 Hari

Media Swara Semesta (29/12/2020),

Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin menaruh perhatian khusus bagi masyarakat yang tetap liburan akhir tahun di tengah pandemi COVID-19. Demi mencegah penularan COVID-19, masyarakat diminta isolasi mandiri sebelum kembali bekerja.

Hal itu disampaikan Menkes Budi saat meninjau kesiapan fasilitas kesehatan di RS Fatmawati Jakarta Selatan.  

"Saya harap kalau disiplin pulang liburan jangan langsung bergerak ke mana-mana, kalau bisa 5 hari dulu diam di rumah atau 10 hari sampai terbukti sehat lalu kerja kembali. Itu akan sangat membantu teman-teman tenaga medis di RS," kata Budi, Senin (28/12/2020) 

Ia mengaku sangat prihatin dengan banyaknya tenaga medis yang gugur padahal tenaga medis sejatinya adalah garda terdepan dalam menghadapi pandemi.  

"Jadi, tolong kita hormati mereka, kita memastikan begitu sampai pulang liburan stay dulu di rumah," ujarnya. 

Menkes Budi juga tak lupa mengingatkan pentingnya disiplin menerapkan protokol kesehatan jika ingin tetap liburan.

"Kita titip pesan buat teman-teman yang sedang liburan karena memang biasa kembali meningkat kena COVID-19 tolong protokol dijaga dengan benar terutama pakai masker, selalu cuci tangan dan jaga jarak," tutur Eks Wamen BUMN itu. 

Lebih lanjut, Menkes Budi membeberkan pihaknya selalu berkoordinasi dengan kepala daerah. Hal itu bertujuan agar semua RS dipastikan melayani pasien corona. 

"Semua RS layani pasien merupakan tanggung jawab Kemenkes, untuk itu kami selalu jaga komunikasi dengan pemimpin daerah, Kadinkes, Gubernur, agar koordinasi bagus," tegas Menkes Budi.


(*)

Menkes Minta Masyarakat yang Liburan Isolasi 5-10 Hari Menkes Minta Masyarakat yang Liburan Isolasi 5-10 Hari Reviewed by MEDIA SWARA SEMESTA on 28.12.20 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Gambar tema oleh Jason Morrow. Diberdayakan oleh Blogger.