Tulis Surat, Kakek di Jambi Gantung Diri, Depresi karena Sakit Tak Kunjung Sembuh

Media Swara Semesta (14/12/2020)

Marimin (64) warga Lorong Tempalo I, Kelurahan Tambak Sari, Kecamatan Jambi Selatan, Kota Jambi, ditemukan tewas mengenaskan dengan cara gantung diri di gudang rumah milikinya, Minggu (13/12/2020). Korban diduga nekat mengakhiri hidupnya lantaran depresi akibat penyakit yang dideritanya tak kunjung sembuh.

Ketua RT 01 Tambak Sari, Endang menyebutkan, sebelum ditemukan tewas, korban sempat menghilang dan dicari anak bungsunya. 

“Setelah dicari korban ditemukan dalam kondisi tergantung di dalam gudang rumahnya,” katanya.

Sebelum meninggal, kata Endang, korban sempat menuliskan sepucuk surat untuk keluarga dan para tetangga yang berisilan permohonan maaf semasa hidup korban.

"Dari isi surat yang ditinggalkan korban, memang korban dan keluarga tidak ada masalah. Korban sudah capek dengan sakit dideritanya dan meminta kasus kematian korban untuk tidak dipermasalahkan," katanya.

Mendapat informasi peristiwa bunuh diri dengan cara gantung diri tersebut, anggota Polsek Jambi selatan langsung melakukan olah TKP dan mengidentifikasi jenazah korban serta memeriksa sejumlah saksi di lokasi kejadian.

"Kita sudah olah tkp, namun kita tidak ada menemukan tanda tanda kekerasan terhadap korban,” kata Kanit Reskrim Polsek Jambi Selatan, Ipda Putu Gede.

Menurut Putu Gede, dkorban diketahui menderita sakit hernia dan usus buntu sejak 11 tahun lalu dan sudah pernah di operasi sebanyak dua kali.

"Mungkin korban depresi akibat penyakit yang diderita tak kunjung sembuh hingga nekat mengakhiri hidupnya,” ujarnya.



(ins/an)


Tulis Surat, Kakek di Jambi Gantung Diri, Depresi karena Sakit Tak Kunjung Sembuh Tulis Surat, Kakek di Jambi Gantung Diri, Depresi karena Sakit Tak Kunjung Sembuh Reviewed by MEDIA SWARA SEMESTA on 13.12.20 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Gambar tema oleh Jason Morrow. Diberdayakan oleh Blogger.