Diduga Korsleting, Tiga Rumah di Tebing Tinggi sumut Ludes Terbakar

Media Swara Semesta (9/1/2021),

Diduga akibat arus pendek listrik (korsleting), dua rumah permanen dan satu semi permanen di Jalan Deblot Sundoro, Kelurahan Rambung, Kecamatan Padang Hilir, Kota Tebing Tinggi, Sumatera Utara (Sumut) ludes terbakar, Jumat malam (8/1/2021). 

Setelah dilakukan pemeriksaan oleh petugas rumah yang terbakar ternyata milik Hamolongan Manurung (59), Iqbal (38), sedangkan satu unit tidak ada penghuninya.

KSPK Group A Polres Tebing Tinggi, Aiptu T Sembiring membenarkan adanya tiga rumah yang terbakar. “Untuk asal api masih dalam penyelidikan petugas, hanya saja korban mengalami kerugian mencapai puluhan juta rupiah,” ujarnya.

Dari keterangan salah satu korban, Hamolongan Manurung (59) kepada wartawan mengatakan malam itu ia bersama istri dan anaknya sedang berada di dalam rumah.

Tiba-tiba di bagian ruang tamu, ia melihat ada percikan api yang membakar dinding rumahnya.

Melihat api membakar dinding rumahnya, ia Sempat berusaha memadamkan api dengan alat seadanya.

Karena api semakin membesar ia bersama istri dan anaknya berlari ke luar rumah untuk meminta pertolongan kepada warga sekitar.

Setelah mendapatkan laporan dari masyarakat, petugas dari Polsek Padang Hilir dibantu dari Polres Tebing Tinggi yang menghubungi pemadam kebakaran dan langsung terjun ke lokasi untuk memadamkan api.

Berselang hampir 2 jam api akhirnya dapat dipadamkan setelah 4 unit Damkar milik Pemerintah Kota Tebing Tinggi terjun ke lokasi.


(*)

Diduga Korsleting, Tiga Rumah di Tebing Tinggi sumut Ludes Terbakar Diduga Korsleting, Tiga Rumah di Tebing Tinggi sumut Ludes Terbakar Reviewed by MEDIA SWARA SEMESTA on 8.1.21 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Gambar tema oleh Jason Morrow. Diberdayakan oleh Blogger.