Keluhkan 8 Bulan Insentif Tak Dibayar, Nakes Covid-19 di RS Pirngadi Demo

Media Swara Semesta (10/2/2021),

Hari ini petugas tenaga kesehatan (Nakes) Rumah Sakit Pringadi Medan melakukan aksi unjuk rasa dengan berkeliling di seputaran rumah sakit yang terletak di Jalan HM Yamin Kecamatan Medan Timur, Rabu (10/2/2021).

Diketahui, aksi tersebut dikarenakan insentif para garda terdepan dalam menangani Covid-19 itu tak kunjung dibayar selama 8 bulan lamanya.

Terlihat, para tenaga medis melakukan aksi unjuk rasa yang masih mengenakan pakaian baju Hazmat lengkap.

Salah seorang perawat, Buala Zenrato mengatakan, saat ini mereka hanya mengatakan baru dibayar selama 2 bulan saja, dan masih tertunggak selama 8 bulan.

“Kami sudah 8 bulan tidak dibayarkan insentif yang seharusnya sudah kami terima seperti kabupaten lain yang sudah cair. Bahkan SK kami juga tidak ada ditangan kami, mana hati nurani, kami garda terdepan,” ujarnya.

Mereka juga mengeluh selama bertugas, para tenaga medis rela untuk tidak berjumpa dengan keluarga yang dikhawatirkan dapat membawa virus Covid-19.

“Kami semua lakukan dengan tulus. Tapi apa yang kami dapatkan, kami sudah berkorban tidak bertemu dengan keluarga selama bertugas. Kalau telat satu atau dua bulan masih kami maklumi, ini sudah 8 bulan,” ucapnya.

Terpisah, salah seorang petugas kesehatan di rumah sakit tersebut, Dokter Risma mengatakan bahwa terkait masalah insentif tersebut bukan merupakan ranah dari Pringadi, melainkan ranah dari Dinkes Sumut.

“Tidak ranah kami, kami sudah usahakan bahkan sudah ke anggota dewan,” tandasnya.



(dgr/an)

Keluhkan 8 Bulan Insentif Tak Dibayar, Nakes Covid-19 di RS Pirngadi Demo Keluhkan 8 Bulan Insentif Tak Dibayar, Nakes Covid-19 di RS Pirngadi Demo Reviewed by MEDIA SWARA SEMESTA on 10.2.21 Rating: 5

No comments:

Theme images by Jason Morrow. Powered by Blogger.