Breaking News



Ngiklan Murah Disini Yuk!!

Diduga Pelaku Begal di Deli Serdang Tewas di Hajar Masa, Begini Kronologinya

Responsive Ad Here

Media Swara Semesta (17/2/2021),

Seorang pria diduga pelaku begal motor tewas dihajar massa di kawasan Desa Kolam, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara (Sumut). 

Pelaku yang identitasnya belum diketahui itu meninggal dunia di Rumah Sakit Bhayangkara Medan, pada Senin (15/2/2021) malam. Pria Mr X tersebut tewas akibat luka parah dihajar massa.

Kakak korban, Uci (24) mengungkap kronologis begal yang dialami adiknya Tri Andika (17). Peristiwa terjadi pada Minggu (14/2/2021) sekitar pukul 22.30 WIB.

“Adik saya naik motor tarik tiga, mau melihat jarang kepang di Jalan Makmur,” katanya saat ditemui di rumahnya di Desa Bandar Khalifah, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang, Selasa (16/2/2021).

Karena pertunjukan kuda kepang tidak ada, kata Uci, mereka pulang ke rumah. Namun, saat perjalanan pulang motor korban malah mogok.

“Pas mau pulang sepeda motornya mogok, habis bensin di Pasar 10,” kata Uci. Selanjutnya, korban dan temannya mendorong motor mencari kios bensin eceran.

“Pas di jalan ada tiga orang laki-laki naik motor Vega, menawarkan bantuan mendorong,” ujarnya.

Meski sempat menolak, mereka menerima bantuan diduga pelaku untuk mendorong motor yang dikendarai korban.

“Dua orang ditinggalkan jalan kaki, satu orang saja yang bawa, adik saya (Andika). Pas di jalan posisi langsung ditodong pisau, pelaku mengancam kalau mau selamat diam aja,” ujar Uci.

Setelah bensin kendaraan diisi, pelaku diduga menganiaya korban dan membuangnya ke sawah di sekitar lokasi. “Adik saya bangkit pincang-pincang teriak maling,” imbuhnya.

Warga yang mendengar adanya dugaan perampokan langsung membantu korban, dan mengejar pelaku.

“Dikejar, ada lagi yang lewat nolong, sampai pelaku kabur ke Kampung Kolam, ada uwak-uwak melempar balok, satu pelaku jatuh,” sebutnya.

Warga yang geram menghajar pelaku hingga sekarat. Polisi yang mendapat laporan turun ke lokasi dan membawa pelaku ke RS Bhayangkara Medan. “Satu pelaku sudah dapat sudah meninggal, dua lagi kabur,” katanya.

Kanit Reskrim Polsek Percut Sei Tuan, Iptu JH Panjaitan membenarkan kejadian ini. “Memang ada, tapi nanti dulu ya,” ujarnya.



(dgr/an)

0 Comments