Kades Serbananti Darmentuah Sinaga : "Pemimpin yang resilient dapat membentuk organisasi yang resilient pula".

 

Media Swara Semesta (12/2/2021)

Serdang Bedagai

perilaku pemimpin akan berdampak kepada siapa yang ia pimpin, Pemimpin yang resilient dapat membentuk organisasi yang resilient pula. dalam masa kritis energi positif dan tindakan yang rasional adalah hal yang sangat diperlukan. pemimpin yang memiliki hal tersebut dipercaya dapat menularkannya kepada yang dipimpinnya.

Pemimpin yang resilient juga bisa jatuh, namun tidak akan lama, mereka mampu melihat batu untuk meloncat ditengah sungai yang deras. mentraformasikan setiap kesulitan menjadi suatu peluang. maka dengan dasar point pertama, maka pemimpin ini dapat mengantarkan timnya untuk terdepan memenangkan perubahan, ungkap Dirsyam Mahmuda Humas LSM Swara Semesta Keadilan dalam menilai karakteristik Kepala Desa Serbananti, Kecamatan Sipispis Kabupaten Serdang Bedagai, Kamis 11 Pebruari 2021 ketika dikonfirmasi sedang berada di Veteran Kopi Tebing Tinggi.

Dirsyam menilai sisi mental Kades Darmentuah Sinaga, kuat dengan segala benturan yang ada, bahkan mampu mengendalikan sesuatu yang terjadi di lingkungannya. untuk mengembangkan ketangguhan mental, haruslah seseorang selalu mengembangkan sikap percaya diri dan optimis, selalu positif dan yakin akan kekuatan dan kemampuan dirinya untuk berhasil, terutama dalam mengembangkan peternakan dengan sistem formasi penemuannya dalam memenuhi pakan ternak yang sangat efisiensi.

"Tantangan yang yang datang terus semakin berat, tentu akan menuntutnya untuk selalu segar dan prima dalam menghadapinya maka untuk meningkatkan daya tahan tubuh seorang pemimpin yang tangguh, merupakan kunci dasar dari kesuksesannya tegas Dirsyam.

Ketika ditanya tentang keseimbangan emosi, Darmentuah Sinaga menjawab "seorang pemimpin harus selalu mengambil keputusan dengan pertimbangan yang rasional. tindakan yang rasional tidak akan didapatkan dengan keadaan emosi yang tidak terkontrol dan seimbang, maka pemimpin yang resilient adalah mereka yan mampu mengolah perasaan negatif mereka. selanjutnya, hal ini juga dapat dikaitkan dengan bagaiamana seorang pemimpin dapat mengerti keadaan emosional dari rekan timnya, sehingga hubungan yang baik dengan rekan tim adalah hal yang wajib dibangun oleh setiap pemimpin".

"Rumusan penting dalam setiap kehidupan manusia adalah adanya tujuan (goal) dalam hidup. menggambarkan pemaknaan seseorang akan kehidupan, agar nantinya setiap apa yang di lakukan tidak boleh kontradiksi dengan tujuan yang hendak dicapai. untuk menjadi pemimpin yang resilient, kita harus selalu berpegang teguh pada tujuan yang jelas dengan disandingkan nilai dan prinsip yang kuat disetiap kondisi dan keadaan". tegas Darmentuah Sinaga.

"Percayalah, jika kau tak dihargai oleh seseorang, artinya dirimu sangat bernilai bagi banyak orang lainnya, untuk itu teruslah melakukan perubahan yang barengi dengan inovasi", tutup Darmentuah Sinaga Kepala Desa Serbananti yang super

Wartawan : Annisa Khaq SE


Kades Serbananti Darmentuah Sinaga : "Pemimpin yang resilient dapat membentuk organisasi yang resilient pula". Kades Serbananti Darmentuah Sinaga : "Pemimpin yang resilient dapat membentuk organisasi yang resilient pula". Reviewed by MEDIA SWARA SEMESTA on 11.2.21 Rating: 5

No comments:

Theme images by Jason Morrow. Powered by Blogger.