Bocah 11 Tahun di Cilegon Banten, Kecanduan Hirup Aroma Bensin




Media Swara Semesta (23/3/2021)
Seorang bocah 11 tahun di Cilegon, Banten memiliki ketergantungan menghirup aroma bensin dari sepeda motor. Dirinya juga kerap mengonsumsi makanan kadaluarsa atau tidak layak dimakan

IS bahkan bisa berjam-jam menghirup aroma bensin dari selang bensin yang sengaja ia lepaskan.

Sedangkan mengonsumsi makanan kadaluarsa terjadi/sejak ayahnya pergi meninggalkan keluarga. Selain itu, ibu kandung IS juga sempat mengalami gangguan kejiwaan.

Akibat sering menghirup aroma bensin, pertumbuhan badan dan mental IS pun terhambat. Bocah tersebut sulit berinteraksi dengan teman sebaya dan sulit menerima pelajaran sekolah.

Hingga kini, IS lebih suka menyendiri dan mencari sepeda motor yang yang bisa ia hirup aroma bensinnya.

"Setiap hari selalu menghirup aroma bensin. Kalau sehari tidak menghirup, perilakunya seperti orang mabuk," kata Rohmawati, ibu kandung IS.

Di tempat terpisah, Wakil Walikota Cilegon Sanuji Pentamarta menegaskan, IS harus segera mendapat penanganan intensif.

"Kondisi tersebut bisa terjadi akibat beberapa faktor, di antaranya kemiskinan dan pendidikan," papar Sanuji, Selasa (23/3/2021)

Sanuji menegaskan, Pemkot Cilegon akan berupaya membantu akar permasalahan keluarga IS. Sehingga, IS bisa sembuh dan berperilaku seperti anak-anak normal seusianya. (ON/red)
Bocah 11 Tahun di Cilegon Banten, Kecanduan Hirup Aroma Bensin Bocah 11 Tahun di Cilegon Banten, Kecanduan Hirup Aroma Bensin Reviewed by MEDIA SWARA SEMESTA on 22.3.21 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Gambar tema oleh Jason Morrow. Diberdayakan oleh Blogger.