Breaking News



Ngiklan Murah Disini Yuk!!

Tim Gabungan Dikerahkan Mencari Bocah Hanyut di Sungai Batang Lubuh Rohul

Responsive Ad Here

Media Swara Semesta (15/3/2021),

Rokan Hulu- Muhamad Hasan (5), merupakan anak Ustazah Rahma (36) Pengajar di pondok pesantren Tahfiz Darul Quran Masjid Al - ikhlas, Dusun Lubuk Bandung Hulu Desa Koto Tinggi, hanyut terseret arus deras saat mandi di Sungai dekat jembatan Batang Lubuh 2, Kampung Baru, Desa Koto Tinggi Kecamatan Rambah Kabupaten Rokan Hulu.

Kapolres Rohul AKBP Taufiq Lukman Nurhidayat S.IK MH melalui Kapolsek Rambah Iptu P.Simatupang, Ketika di Konfirmasi di TKP membenarkan atas kejadian tersebut.

" Iya Benar memang ada Bocah Hanyut dan Saat ini kami bersama Tim sedang melakukan Pencarian ' Ujarnya Minggu (13/3/2021) Pagi.

Kapolsek menjelaskan peristiwa itu terjadi Minggu 14 Maret 2021 sekitar pukul 07.30 WIB, saat itu Hasan mandi dengan 10 temanya yang juga santri santri pondok pesantren Tahfiz Darul Quran Masjid Al - ikhlas.

"Pagi itu, M.Hasan bersama teman teman dan Komaruddin Paman Korban yang datang dari Pekan Baru serta ibu korban Rahma (36) pengajar di Pondok tersebut, mengendarai mobil pribadi, menuju ke Sungai untuk mandi mandi" kata Kapolsek P.Simatupang.

"Setiba di sungai, sang paman dan ibu korban menyiapkan tikar untuk makan bersama tepatnya persis dibawah jembatan Batang Lubuh 2.

"Saat itu, sekitar 10 anak pondok tersebut, langsung berhamburan ke sungai dan mandi termasuk korban, Kondisi air sungai saat itu lagi surut, namun di bagian tengah sungai arus air kencang. Saat itulah ada tiga anak yang sempat terseret arus termasuk korban," Ujar Kapolsek.

Seketika itu 3 anak hanyut terbawa derasnya air, seorang pedagang makanan di kawasan itu sempat menolong rekan korban, yakni M.Yusuf (6) dan seorang rekan korban lain Aisyah (9) dapat ditolong warga yang kebetulan berada di sungai.

Saat itu Tono (36 th) seorang pedagang di tempat itu, berhasil menyelamatkan salah seorang korban, waktu itu dia sedang pasang tenda untuk lapak jualannya.

Saat itu Tono tidak mengira kalau yang hanyut itu ada 3 anak, tak lama setelah itu, seorang anak bilang adek hilang, ternyata saat dicari oleh keluarganya bahwa M.Hasan Sudah tidak adalagi " terangnya.

Setelah mengetahui ada anak yang hanyut, paman korban langsung menghubungi pemilik pondok H.Mahmud, dan selanjutnya pemilik pondok melaporkan ke Polsek Rambah.

Kapolsek Rambah Iptu P.Simatupang dan personelnya serta personel BPBD Rohul, langsung turun ke TKP dan membuka posko pencarian orang hanyut selain itu Polsek Rambah dan BPBD secara bergantian lakukan penyisiran sungai untuk mencari jasad bocah tersebut

Bahkan pihak BPBD Rohul dan Polsek Rambah, sudah meminta bantuan personel Basarnas Pekanbaru, guna melakukan pencarian jasad korban yang belum juga ditemukan.

"Kita akan buka posko, untuk memudahkan pencarian terhadap korban," Kata Kapolsek P.Simatupang. 


*(shr)

 

 

 

 

 

0 Comments