DPRD Medan : Pelanggaran Prokes Kesawan Walk Faktor Kecolongan

Media Swara Semesta (26/4/2021)

Medan

Sekretaris Komisi III DPRD Medan, Erwin Siahaan mengatakan program unggulan Wali Kota Medan Bobby Nasution yakni Kesawan City Walk masih perlu pembenahan.

Ia mengatakan, pelanggaran protokol kesehatan yang kerap terjadi di sana akibat adanya faktor kecolongan para penegak peraturan.

"Saya lihat ada faktor kecolongan dalam fenomena yang ada di Kesawan City Walk, saya berharap ke depannya dari masukan ini, Wali Kota Bobby Nasution dan jajaran mengambil langkah penting dalam hal Kesawan City Walk," ujar Erwin, Minggu (25/4/2021).

Politisi Partai Solidaritas Indonesia (PSI) itu mengatakan, meskipun menjadi program unggulan Wali Kota Medan, penerapan protokol kesehatan tetap menjadi yang utama. Apalagi kawasan tersebut sangat rentan terjadi kerumunan.

"Prokes dalam hal menjalankan semua keinginan tersebut yakni menghindari kerumunan, menjaga jarak serta langkah-langkah dianggap penting lainnya, dianggap perlu sebagai langkah mengantisipasi Covid-19," katanya.

Ia pun menuturkan, niat Bobby Nasution untuk meningkatkan perekonomian di masa pandemi Covid-19 menjadi terkesan terbengkalai lantaran kurangnya pengawasan.

"Melihat wacana yang ada sesungguhnya program wali kota sangat baik dalam hal peningkatan ekonomi masyarakat. Namun pada kenyataannya banyak terbengkalai, kemungkinan ini karena kurangnya pengawasan dari para penegak disiplin," ungkapnya.

Erwin berharap pengelolaan Kesawan City Walk dapat dievaluasi dalam waktu dekat.

"Evaluasi yang penting, bagaimana agar kerumunan tidak terjadi lagi. Sekarang yang paling disoroti itu kan kerumunan itu, bukan soal yang lainnya," katanya. (red)

DPRD Medan : Pelanggaran Prokes Kesawan Walk Faktor Kecolongan DPRD Medan : Pelanggaran Prokes Kesawan Walk Faktor Kecolongan Reviewed by MEDIA SWARA SEMESTA on 26.4.21 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Gambar tema oleh Jason Morrow. Diberdayakan oleh Blogger.