Kunjungan Bupati dan Wakil Bupati Sergai ke Pulau Berhala Dengan Tujuan Memaksimalkan Potensi Wisata Bahari

Media Swara Semesta (18/4/2021)

Serdang Bedagai

Bupati Serdang Bedagai H.Darma Wijaya, Bersama Wakil Bupati  H.Adlin Tambunan beserta OPD dan rombongan Kementerian Kelautan dan Perikanan berkunjung ke Pulau Berhala, Jum'at, 16 April 2021.

Dengan ombak yang cukup menantang adrenalin, kurang lebih memakan waktu sekitar 3 jam lewat jalur Pelabuhan Kuala Tanjung untuk sampai ke Pulau Berhala dengan menumpangi Kapal Angkatan Laut (KAL), dilanjutkan dengan kapal kecil untuk bisa bersandar di dermaga Berhala.

Tujuan utama kami yakni ingin melakukan peninjauan dan pengukuran lahan yang bisa dikelola Pemkab Sergai dalam memaksimalkan potensi wisata Pulau Berhala yang masuk dalam wilayah Kecamatan Tanjung Beringin ini, ungkap Bupati Sergai.

Berada di Selat Malaka, banyak hal yang bisa dilakukan di pulau dengan pasir putih nan menakjubkan ini. Mulai dari memancing, snorkeling, diving, berenang, berjemur, melihat penangkaran penyu, trekking ke mercusuar, dan lainnya.

Walaupun sudah sampai di sana namun belum  sempurna jika tidak mengunjungi  dua pulau lainnya yang berdekatan yaitu pulau Sokong Nenek dan Siembah.

Dalam kesempatan ini, saya dan rombongan baru berkesempatan menapaki Pulau Sokong Si Nenek saja. Tak mengapa, lain waktu insya Allah bukan hanya kami, tapi kita semua bisa menjelajahi pulau ini kemudian hari, ucapnya.

Kami yakin, pulau terluar yang dimiliki Sergai ini mampu menjadi alternatif destinasi wisata bahari dan menjadi unggulan bagi Sumatera Utara. Bukan hanya mendatangkan wisatawan saja, dengan pengelolaan yang maksimal tentu akan menjadi sumber pendapatan daerah, harapnya. (red)

Kunjungan Bupati dan Wakil Bupati Sergai ke Pulau Berhala Dengan Tujuan Memaksimalkan Potensi Wisata Bahari Kunjungan Bupati dan Wakil Bupati Sergai ke Pulau Berhala Dengan Tujuan Memaksimalkan Potensi Wisata Bahari Reviewed by MEDIA SWARA SEMESTA on 18.4.21 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Gambar tema oleh Jason Morrow. Diberdayakan oleh Blogger.