Pemdes Bengkolan Salak Salurkan BLT-DD Tahap I, Dari 34 KPM Satu Orang Mengundurkan Diri Alasan Ekonomi Sudah Mampu

Media Swara Semesta (11/4/2021),

Pendalian IV Koto – Kepala Desa Bengkolan Salak Suterisno melalui Sekretaris Desa (Sekdes) Bengkolan Salak Agus Hariadi menyerahkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Tahap 1 tahun 2021 kepada 34 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) senilai Rp 300.000 / bulan, Senin (5/4/2021).

Pembagian BLT-DD Desa Bengkolan Salak, Kec. Pendalian IV Koto, Rohul ini dilaksanakan di Aula Kantor Desa Bengkolan Salak, dengan menerapkan Protokol Kesehatan yang ketat, disaksikan Babinsa Aan Setiawan dan Perangkat Desa Bengkolan Salak.

Kepala Desa Bengkolan Salak Suterisno melalui Sekdes Bengkolan Salak Agus Hariadi, kepada wartawan Sabtu (10/4/2021) mengatakan sebanyak 34 keluarga penerima manfaat telah menerima BLT-DD Tahap I Tahun 2021.

“Namun dari 34 KPM itu, ada satu orang warga atas nama Romiati HJ (63 Tahun) membuat Surat pernyataan mengundurkan diri sebagai penerima BLT-DD Tahap I Tahun 2021 Desa Bengkolan Salak, sehingga jumlah penerima BLT-DD berjumlah 33 orang,” jelas Agus.

Agus menjelaskan, Romiati HJ mengundurkan diri sebagai penerima BLT-DD karena dirinya menilai dan merasa sudah mampu dari segi ekonomi dan tidak berdampak besar lagi atas bencana musibah Covid-19.

“Ibu Romiati mengundurkan diri sebagai penerima BLT-DD, setelah menerima hari Senin (5/4/2021), pada Kamis (9/4/2021) Ibu Romiati mengundurkan diri sebagai penerima BLT-DD tahap I, dengan alasan yang rasional tanpa ada tekanan dan paksaan, saat ini dia secara ekonomi sudah mampu, kejujuran ibu Romiati ini patut juga kita apresiasi,” kata Sekdes Agus Hariadi.

Tambah Agus Hariadi, Dana BLT-DD yang dikembalikan Ibu Romiati HJ senilai Rp 300.000 tersebut akan disetorkan kembali ke Kas Rekening Desa, hal itu sesuai dengan aturan perundangan yang berlaku.

Ia berharap kepada warga Bengkolan Salak sebagai Penerima BLT-DD untuk memanfaatkan bantuan ini dengan sebaik-baiknya. Bantuan tersebut bisa meringankan kebutuhan warga menjelang masuknya Bulan Suci Ramadhan 1442 Hijriyah.

Dalam surat diatas materai 10.000 dan dibubuhi tandatangan itu, Romiati HJ mengundurkan diri dan mengembalikan dana bantuan BLT-DD yang sudah diterimanya kepada pihak Pemerintahan Desa Bengkolan Salak.

“Dengan ini saya menyatakan bahwa saya akan mengundurkan diri dari Keluarga Penerima Manfaat BLT-DD Tahap I tahun 2021, karena saya merasa sudah mampu dari segi ekonomi dan tidak berdampak besar atas bencana musibah Covid-19,”

“Surat pernyataan ini saya buat dan ditandatangani dengan didasari sehat dan tanpa ada paksaan dari pihak manapun serta tidak akan menuntut dibelakang hari,” bunyi surat pengunduran diri sebagai penerima BLT-DD, Perempuan Kelahiran Rembang tahun 1958 itu.


(*shr)

Pemdes Bengkolan Salak Salurkan BLT-DD Tahap I, Dari 34 KPM Satu Orang Mengundurkan Diri Alasan Ekonomi Sudah Mampu Pemdes Bengkolan Salak Salurkan BLT-DD Tahap I, Dari 34 KPM Satu Orang Mengundurkan Diri Alasan Ekonomi Sudah Mampu Reviewed by MEDIA SWARA SEMESTA on 10.4.21 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Gambar tema oleh Jason Morrow. Diberdayakan oleh Blogger.