Fenomena Ribuan Ikan Laut Naik ke Permukaan di Tapanuli Tengah Buat Panik Warga

Media Swara Semesta (21/6/2021)

Ribuan ikan dari dasar laut tiba-tiba naik ke permukaan di Kelurahan Hajoran, Tapanuli Tengah, Sumatra Utara, Minggu (20/6/2021). Fenomena langka itu sontak membuat panik warga kampong nelayan. 

Mereka khawatir ada sesuatu di balik naiknya ribuan ikan dasar laut ke permukaan. Beberapa ikan penghuni dasar laut yang naik ke permukaan di antaranya ikan pari, kakap dan ikan jenis lainnya.

Ribuan ikan yang muncul kepermukaan air laut itu kebanyakan terlihat seperti tidak sanggup berenang dan bahkan terlihat diam.

Melihat kondisi tersebut oleh warga pun langsung turun kedalam laut dan menangkapi ikan-ikan tersebut dengan cara ditombak dan dijaring. 

Warga pun bisa menangkapnya dengan mudah hingga mencapai belasan kilogram. Oleh warga, ikan-ikan hasil tangkapan itu kemudian di jual kembali ke pasar dan sebagian dikonsumsi.

Warga kampung nelayan, Amiruddin mengatakan, kemunculan ikan laut itu dianggap sebagai berkah lantaran sama sekali kejadian itu tidak pernah terjadi sebelumnya.

“Satu sisi ini berkah bagi warga kami karena mudah menangkap ikan. Di sisi lain, ada juga sebagian warga yang menduga kemunculan ribuan ikan yang biasa berada di dasar laut itu akibat terkena racun. Kami khawatir akan fenomena ini,” katanya.


Red

Fenomena Ribuan Ikan Laut Naik ke Permukaan di Tapanuli Tengah Buat Panik Warga Fenomena Ribuan Ikan Laut Naik ke Permukaan di Tapanuli Tengah Buat Panik Warga Reviewed by MEDIA SWARA SEMESTA on 20.6.21 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Gambar tema oleh Jason Morrow. Diberdayakan oleh Blogger.