Kalapas Pasir pengaraian Didik Mental Napi Menjadi Mandiri

Media Swara Semesta (12/6/2021

Rokan Hulu - Kalapas pasir Pangaraian Eri Erawan  Amd,IP S.sos MSI ,sambut  baik kunjungan dan sirahturahmi awak media di ruang kerjanya dengan didampingi, KASI, KANTIB, Hespis Candra SH, KHLP, parlindugan Hasoloan SH.MSI, Kasi bimbingan napi/anak didik dan kegiatan kerajinan, Boy Fernandes Amd. Jumat 11 Juni 2021

Lembaga  Pemasyarakatan sebagai lembaga pembina dan merubah mentalitas dan perilaku Narapidana menjadi yang lebih baik, dengan asumsi setelah keluar dari Lapas sudah bisa berbaur dan diterima di tengah tengah masyarakat serta bisa melanjutkan kehidupan sehari-hari serta tidak kembali terlibat atau mengingat perbuatan yang membuatnya melanggar hukum.

Pembinaan bimbingan itu   bermacam-macam seperti dibidang pertanian, perkebunan, kreativitas kerajinan tangan, kereaktivitas seperti sedang di galakan pembuatan  perlik sovenir ukiran  keris dan cangkir, tasby,gantungan kunci yang terbuat dari bahan baku kayu pasak bumi, sekaligus untuk bermanfaat untuk pengobatan herbal kesehatan.

Dari hasil kerajinan ini akan di pasarkan di kalangan masyarakat umum dan bisa di kenal oleh lapisan masyarakat sehingga menjadi pundi pundi  pengasilan perekonomian bagi napi yang telah bebas dari tahanannya.

Tak hanya itu para napi juga di gembleng menjadi Wirausaha dan di beri ilmu belajar pengemudi mobil, Hal itu diungkapkan oleh Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB  Pasir Pengaraian Eri Erawan Amd IP S.Sos ,M,si  mengatakan, Untuk bimbingan dibidang pertanian, Lapas Pasir Pengaraian ,juga sudah membuat kegiatan memanfaatkan  lahan perkebunan pertanian ,untuk menanam berbagai jenis tanaman terutama holtikultura ,kegiatan  bimbingan ini terutama di peruntukan bagi napi yang akan selesai masa tahanan nya,ungkap kalapas.


Red/shr

Kalapas Pasir pengaraian Didik Mental Napi Menjadi Mandiri Kalapas Pasir pengaraian Didik Mental Napi Menjadi Mandiri Reviewed by MEDIA SWARA SEMESTA on 11.6.21 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Gambar tema oleh Jason Morrow. Diberdayakan oleh Blogger.