Pemkab Rohul Gelar Rapat Persiapan Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Rohul Periode 2021-2024

Media Swara Semesta (19/6/2021),

Pasir Pengaraian - Jelang Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Rokan Hulu (Rohul) Periode 2021-2024, yang dijadwalkan Senin (21/6/2021), Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rohul menggelar Rapat persiapan bersama OPD dan Instansi terkait, Di Ruang Rapat Bupati, Jum'at (18/6/2021).

Rapat persiapan tersebut bertujuan untuk koordinasi mekanisme pelantikan dengan penerapan protokol kesehatan Covid-19, di Gedung Daerah, Pekanbaru.

Rapat Persiapan ini dipimpin Asisten III Administrasi Setda Rohul Edi Suherman SH, Kadiskes Rohul dr Bambang, Kadisparbud Rohul Syofwan, Kepala BKPP Rohul Fhatanalia, Plt Kadishub Rohul Minarli Ismail SP, Kasatpol PP Ridarmanto,Plt Kabag Prokopim Quespedra Aflah, Kabag Umum Abdullah SE, Kabag Perlengkapan, Kabag Kesra dan pejabat lainnya.

Asisten III Administrasi Setda Rohul Edi Suherman SH, saat dikonfirmasi mengatakan Rapat Persiapan Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Rohul ini menindaklanjuti dari Biro Protokoler Pemprov Riau, rencana Pelantikan tanggal 21 Juni 2021 bersama Bupati Siak.

"Kami kemarin terima Whatsapp (WA) dari Protokol Provinsi, dikatakannya kita Pelantikan tanggal 21 Juni 2021 bersama dengan Bupati Siak, sudah masuk dalam agenda Pemprov Pukul 8.00 Wib di Gedung Daerah," kata Edi.

Tambah Edi, Sesuai amanat undang-undang Pelantikan Bupati dilaksanakan di ibukota Provinsi dengan Protokol Kesehatan dan tamu undangan dibatasi.

"Pelantikan Bupati dan Wabub dilaksanakan dengan Prokes, bahkan Pemprov membatasi jumlah orang yang hadir itu sangat-sangat terbatas, hanya 25 orang yang bisa masuk ke dalam ruangan, baik itu Ajudan, Forkompinda Provinsi dan Kabupaten," terang Edi.

Setelah Pelantikan, Pemkab Rohul merencanakan menyambut Bupati H. Sukiman dan Wakil Bupati Rohul H. Indra Gunawan secara Kedinasan di Negeri Seribu Suluk pada Selasa (22/6/2021).

"Kami masih merencanakan baru, siap pelantikan pada Selasa 22/6/2021 kami menyambut Bupati dan Wakil Bupati Rohul secara Kedinasan," ujarnya.

"Itulah makanya kami rapat persiapan tadi dengan instansi terkait, Tapi belum final, racangan penyambutan beliau di Rumah Dinas Selasa pagi dan syukuran dan doa dengan jumlah yang dibatasi dan terapkan Prokes," terang Edi.

Informasi kepastian pelantikan Bupati Rohul dan Wakil Bupati Rohul pada Senin 21 Juni 2021 ini dibenarkan Plt Asisten 1 Bidang Pemerintahan Setda Rohul Erfan Dedi Sanjaya SSTP.

"Iya Surat Keputusan (SK) nya sudah keluar," jawabnya Erfan singkat. 


shr/red

Pemkab Rohul Gelar Rapat Persiapan Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Rohul Periode 2021-2024 Pemkab Rohul Gelar Rapat Persiapan Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Rohul Periode 2021-2024 Reviewed by MEDIA SWARA SEMESTA on 18.6.21 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Gambar tema oleh Jason Morrow. Diberdayakan oleh Blogger.