Warga Keluhkan Drainase, Bobby Cek Langsung di Jalan Sunggal

Media Swara Semesta (17/6/2021)

Masyarakat di Jalan Sunggal, Kelurahan Tanjung Rejo, Kecamatan Medan Sunggal mengeluhkan drainase yang tersumbat. Akibatnya, air akan naik jika hujan turun. 

Karena itu, Walikota Medan Bobby Nasution turun ke lokasi, Rabu (16/6/2021). Bobby mendengarkan langsung keluhan masyarakat dan mengecek langsung kondisi drainase yang jadi keluhan masyarakat itu.

“Ini yang masyarakat Medan lihat dan rasakan, drainase banyak yang tersumbat, terputus disana aliran disini tersumbat. Tadi ini juga sudah saya sampaikan di Musrenbang,” kata Bobby di lokasi.

Bobby ingin fungsi drainase benar-benar dioptimalkan. Ia tak ingin, aliran air dari rumah warga menjadi galau saat berada di drainase karena tidak bisa mengalir dengan sempurna.

“Kita nggak mau air di drainase ini galau, harus jelas (alirannya),” ucapnya.

Dalam rangka merehabilitasi drainase di Medan, Bobby ingin betul-betul memiliki kajian teknis yang jelas.

“Jangan kita ngerjain drainase cuma buang uang, airnya nggak jelas kemana, anggarannya habis,” ujarnya.

Menurut Bobby, saat ini keberadaan drainase di Medan perlu dievaluasi lagi. Tahun ini, Bobby mengaku pihaknya akan membuat perencanaan teknis rehabilitasi seluruh saluran drainase.

“Tahun ini kita buat perencanaan teknisnya. Tapi menunggu tahun depan, yang seperti ini tetap harus dibersihkan,” ungkapnya.

Karena itu, ia mengimbau kepada masyarakat yang ingin membangun sebuah bangunan agar tidak menutup drainase.

“Ini sekalian mensosialisasikan kepada masyarakat agar ketika membangun bangunan, usaha tidak sampai menutup drainase. Karena yang rugi masyarakat sendiri. Ini keluhannya banjir, kalau banjir yang jual makanan enggak bisa jualan juga karena drainase ditutup,” tandasnya.



Red

Warga Keluhkan Drainase, Bobby Cek Langsung di Jalan Sunggal Warga Keluhkan Drainase, Bobby Cek Langsung di Jalan Sunggal Reviewed by MEDIA SWARA SEMESTA on 16.6.21 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Gambar tema oleh Jason Morrow. Diberdayakan oleh Blogger.