PPKM Darurat, Kemensos Akan Cairkan BST untuk 10 Juta Warga

Media Swara Semesta (2/7/2021),

Pemerintah kembali akan menyalurkan Bantuan Sosial Tunai (BST) Rp600.000 untuk mengantisipasi dampak PPKM Darurat. BST akan diberikan kepada 10 juta penerima dengan total anggaran Rp2,3 triliun. 

Menghadapi lonjakan Covid-19, pemerintah akan memberlakukan PPKM Darurat di Jawa dan Bali mulai 3 hingga 20 Juli 2021. Sejumlah sektor usaha dan perkantoran akan semakin dibatasi. Sementara sektor wisata dan olah raga serta beberapa sektor lainnya ditutup. 

Untuk mengurangi beban masyarakat di masa PPKM Darurat, pemerintah melalui kementerian sosial akan kembali menyalurkan bantuan sosial tunai atau BST. BST periode Mei dan Juni sebesar Rp600.000 akan disalurkan pekan depan kepada 10 juta penerima. 

Menteri Sosial Tri Rismaharini meminta masyarakat penerima bantuan agar memanfaatkan uang tersebut untuk kebutuhan hidup sehari - hari, mengingat akan banyak sektor usaha yang terdampak oleh pemberlakuan PPKM Darurat.

"Skema pencairan BST tidak berubah dan masih seperti sebelumnya yakni akan langsung ditransfer melalui rekening penerima maupun lewan kantos pos," ujarnya, Kamis (1/7/2021). 

Risma menegaskan, pecairan akan dilakukan mulai pekan depan kepada 10 juta penerima yang sudah masuk dalam data terpadu kesejahteraan sosial atau DTKS. Is

PPKM Darurat, Kemensos Akan Cairkan BST untuk 10 Juta Warga PPKM Darurat, Kemensos Akan Cairkan BST untuk 10 Juta Warga Reviewed by MEDIA SWARA SEMESTA on 1.7.21 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Gambar tema oleh Jason Morrow. Diberdayakan oleh Blogger.