Kasus Covid-19 di Lima Kecamatan Masih Tinggi, Medan Kembali ke PPKM Level 4

Berita Gambar

Media Swara Semesta (10/8/2021),

Ada lima kecamatan di Medan yang menjadi penyumbang kasus covid-19 tertinggi di Kota Medan. Hal ini membuat Kota Medan kembali melakukan penerapan PPKM Level 4.

Hal tersebut dikatakan Wali Kota Medan, Bobby Nasution dalam acara peresmian Isolasi Terpadu Asrama Haji Jalan AH Nasution Kota Medan.

“Ada lima kecamatan di kota Medan yang tinggi terkonfirmasi covid-19. Sehingga sekarang bukan lagi PPKM darurat tapi kembali menjadi Level 4,” ucap Bobby, Selasa (10/8/2021).

Adapun kelima tempat penyumbang tertinggi covid-19 yaitu Medan Johor, Medan Sunggal, Medan Tuntungan, Medan Helvetia, dan Medan Selayang.

“Ini berdasarkan hasil pemetaan yang dilakukan oleh Pemko Medan, dan kelima kecamatan itu kami akan memfokuskan penanganan covid-19,” jelasnya.

Untuk itu, Bobby menegaskan bahwa kelima kecamatan itu akan dilakukan pembatasan mobilitas yang lebih ketat.

“Dari lima kecamatan itu akan kita batasi lebih dalam lagi,” tegasnya.

Dikatakan Bobby juga terhitung 9 Agustus 2021 terdapat 16 lingkungan yang melakukan isolasi mandiri di Kota Medan.

“Peningkatan angka terpapar di kota Medan ini harus terus menjadi fokus kita dan isolasi lingkungan masih tetap ada 16 lingkungan saya harap tidak bertambah melainkan berkurang,” jelasnya.

Untuk tracing, Bobby menuturkan sampai saat ini masih tetap dilakukan di semua kecamatan. Ia menekankan isolasi harus benar-benar diterapkan dengan baik.

“Kami Pemerintah Kota Medan sudah mencoba berbagai kebijakan untuk mencegah Covid-19 ini. Namun intinya dari masyarakat yang mengikuti prokes yang benar-benar ikuti aturan, pakai masker, jaga jarak. Bukan melarang tapi prokes ini kita lakukan dengan tepat percaya satu minggu dua minggu akan turun, ketika turun aktivitas kita bisa kembali normal lagi,” tukasnya.Red

Kasus Covid-19 di Lima Kecamatan Masih Tinggi, Medan Kembali ke PPKM Level 4 Kasus Covid-19 di Lima Kecamatan Masih Tinggi, Medan Kembali ke PPKM Level 4 Reviewed by MEDIA SWARA SEMESTA on 10.8.21 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Gambar tema oleh Jason Morrow. Diberdayakan oleh Blogger.