Naas, Pria Lansia Ini Tewas Terjatuh Saat Petik Buah Kelapa

Berita Gambar

Media Swara Semesta (28/8/2021),

Nasib nahas menimpa Mustofa. Manula itu terjatuh dari pohon kelapa setinggi 15 meter dan tewas di lokasi kejadian. Warga Desa Jabung Kecamatan Talun yang berusia 69 tahun ini memang berprofesi sebagai tukang petik kelapa.

Pekerjaan ini tetap dilakoni meski kondisi fisiknya makin menurun. Dan hari ini merupakan hari terakhir bagi Mustofa menjalankan pekerjaannya selama puluhan tahun itu.

Sekitar pukul 09.15 WIB, tubuh renta itu ditemukan tewas dengan luka di kepala bagian belakang, di tegalan milik Saiq di Desa Bendosewu.

"Keterangan saksi, hari ini korban mendapat pekerjaan memanen kelapa. Mungkin karena tubuhnya sudah renta, korban terjatuh dan bagian kepalanya belakang mengenai bangunan pagar tembok batu bata sehingga meninggal di lokasi," jawab Kasi Humas Polres Blitar, Iptu Udiyono kepada media, Sabtu (28/8/2021).

Saksi yang melihat kecelakaan kerja ini bergegas melaporkan ke Polsek Talun. Menerima laporan itu, petugas polsek bersama bidan Desa Talun menuju lokasi kejadian. Dari hasil pemeriksaan, tidak ditemukan bekas-bekas kekerasan atau penganiayaan.

"Dan korban meninggal benar-benar karena jatuh dari pohon kelapa sewaktu memanen atau memetik kelapa," jelasnya.

Jenazah Mustofa langsung diserahkan kepada pihak keluarga untuk dimakamkan. Ini karena keluarganya menolak jasadnya diautopsi dan membuat surat pernyataan tidak akan menggugat siapapun. Surat pernyataan di atas materei itu dibuat dengan kesaksian pamong desa setempat.(red)

Naas, Pria Lansia Ini Tewas Terjatuh Saat Petik Buah Kelapa Naas, Pria Lansia Ini Tewas Terjatuh Saat Petik Buah Kelapa Reviewed by MEDIA SWARA SEMESTA on 28.8.21 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Gambar tema oleh Jason Morrow. Diberdayakan oleh Blogger.