Ini Pengakuan Guru SD di Rokan Hulu Bunuh Suami, Spontan karena Lihat Parang

Berita Gambar

Media Swara Semesta (8/9/2021),

Seorang guru SD di wilayah Tadun, Kabupaten Rokan Hulu, Riau, diamankan polisi usai membunuh suaminya. Dari pengakuan ke polisi, aksi itu spontan begitu melihat parang di kamar.

Pelaku atas nama Maya (40) merupakan guru SDN 016 Tandun. Dia menghabisi nyawa suaminya, Bastian (40) atau Geleng dengan cara membacok punggung korban yang sedang tidur.

Motifnya diduga karena sakit hati karena sering dipukuli saat bertengkar. Dia juga kerap dituding selingkuh. Pasangan suami istri ini pun kerap cekcok karena hal sepele.

"Saya selalu dimarahi, saya disuruh mengaku terus (selingkuh)," kata Maya dalam keterangannya ke polisi, Selasa (7/9/2021).

Ibu tiga anak ini mengatakan, sama sekali tidak ada niat untuk membacok, apalagi membunuh korban. Namun tiba-tiba dia spontan mengambil parang yang ada di kamar dan menyabet suaminya yang telungkup di kasur.

"Spontan, karena lihat parang," ujar dia.

Menurut dia, pelaku ini kerap berbuat kasar saat sedang marah, bahkan tak segan memukulinya. Parang yang ada di dalam kamar memang diniatkan korban untuk membacok korban, meski hanya sekadar ancaman.

Usai membunuh korban, pelaku kemudian memastikan korban meninggal dunia. Dia pun membakar sprei yang penuh bercak darah sang suami. Kemudian korban dibiarkan di dalam kamar.

Maya lantas berbicara dengan sang anak yang duduk di kelas 1 SMA. Kemudian pelaku dianjurkan untuk berkomunikasi dengan kakaknya atas kasus pembunuhan ini.

Polsek Tandu resmi menetapkan Maya sebagai diamankan setelah kasus ini dilaporkan keluarga pelaku. Guru SD tersebut kini mendekam di sel tahanan kantor polisi untuk menjalani proses hukum.

Tetangga pelaku, Nia mengatakan, Maya bersosialisasi dengan tetangga dengan sangat baik, orangnya pun ramah. Namun memang dia jarang berkumpul bersama, apalagi cerita tentang masalah keluarga.

"Kepribadiannya sangatlah tertutup dan tidak pernah cerita apa yang terjadi dalam rumah tangga mereka," ujarnya.(red)

Ini Pengakuan Guru SD di Rokan Hulu Bunuh Suami, Spontan karena Lihat Parang Ini Pengakuan Guru SD di Rokan Hulu Bunuh Suami, Spontan karena Lihat Parang Reviewed by MEDIA SWARA SEMESTA on 7.9.21 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Gambar tema oleh Jason Morrow. Diberdayakan oleh Blogger.