Jembatan Paletokan di Desa Silau Padang kecamatan Sipispis Terlihat Memprihatinkan dan Lumpuh Total Akibatkan Banjir

Berita Gambar

Media Swara Semesta (1/11/2021),

Warga sangat berharap kepada Pemerintah instansi terkait agar dapat meninjau langsung jembatan tersebut,Pasalnya jembatan sudah hampir setahun mengalami kerusakan yang di sebabkan kikisan arus banjir sehingga merobohkan pondasi jembatan, Dimana Jembatan ini adalah salah satu prasarana dan akses yang sangat di butuhkan Masyarakat untuk mengeluarkan hasil pertanian mereka untuk kehidupan ekonomi mereka sehari-hari.

Seperti di lansir Media SWARA SEMESTA Minggu (1/11/2021) sekira pukul 09.00wib di lokasi, Membenarkan bahwa jembatan ini sudah tidak dapat di fungsikan untuk kendaraan roda dua Sehingga Dampak dari robohnya jembatan ini banyak warga yang merasa kecewa karena jembatan yang biasa dapat di lalui mereka tak kunjung di perbaiki oleh instansi pemerintah Daerah khususnya Silau Padang, terlebih hanya jembatan ini sebagai harapan warga untuk memetik hasil bumi mereka.

"Cuma jembatan ini yang kami harapkan untuk mengeluarkan hasil produksi, tapi sampai sekarang tidak ada titik terang kapan jembatan ini diperbaiki,ucap "AK" selaku warga penggunaan jembatan tersebut.

Kepada wartawan media Swara Semesta, Rajali Purba selaku Kepala Desa Silau Padang saat dikonfirmasi Minggu (30/10) melalui via selulernya mengatakan, bahwa sejauh ini belum ada tindakan oleh pemerintah Desa Silau Padang terkait robohnya jembatan dan perbaikan jembatan tersebut.

"Kalau untuk tahun ini belum bisa di bangun, mungkin tahun depan bisa di upayakan" ucap kades Silau Padang, yang biasa di panggil Jalik.

"Di samping itu saya juga sangat kecewa kepada oknum nakal, sebab sebagian warga di Siboras kerap mengadu kehilangan sawit, yang diduga mencuri sawit serta membawa hasil curiannya melalui jembatan itu", lanjutnya.

Melalui Media Swara Semesta selaku kontrol sosial mengharapkan kepada instansi Terkait mulai dari pemerintah Desa, Kecamatan,Dan Kabupaten agar dapat terhubung kerja sama yang baik sehingga jembatan tersebut secepatnya terealisasi sebagaimana yang diharapkan bersama.

Sebagai penunjang produksi pertanian serta sebagai prasarana pendukung pemasaran komoditas dengan memudahkan petani untuk mengangkut hasil pertanian, perkebunan sehingga memberi manfaat dalam meningkatkan kapasitas produksi serta berpotensi untuk kemakmuran rakyat,sudah sepantasnya jembatan ini segera di perbaiki.

Tidak sedikit warga yang mengeluhkan robohnya jembatan tersebut,"Kalau sudah seperti ini saya jadi takut ke ladang karena kalau banjir dari mana saya mau lewat dan mau manen sawit pun jadi susah harus Di pikul satu persatu agar sampai ke seberang" tutur salah seorang warga "BK dengan rasa kecewa.

"Menurut saya,alangkah baiknya agar kepala desa Marjanji Ir.Jasmahadi dan kepala desa Silau Padang Berkolaborasi melakukan kerjasama antar desa, mengingat sekitar 80% penggunaan jembatan ini adalah warga desa marjanji ucap " akup saat di temui awak media Swara Semesta di lokasi robohnya jembatan.

Menurut pantauan kepada warga menyebutkan bahwa Sekitar bulan Desember 2020 yang lalu sudah ada peninjauan oleh kepala desa Silau Padang Rajalik Purba didampingi oleh perwakilan Dinas PUPR dimana menjanjikan perbaikan di upayakan di awal bulan Desember 2021, namun kepada wartawan, Minggu (31/10), Namun berbanding terbalik dengan pernyataan yang di sampaikan Kades Silau Padang Rajali Purba kepada awak media, yang mengatakan dapat diupayakan di tahun 2022.

Semoga pemerintahan Desa Silau Padang secepatnya mengambil tindakan dan kebijakan dalam menanggapi keluhan masyarakat terkait robohnya jembatan tersebut.


(Redaksi) Wartawan/ ZULFITRIADI SARAGIH

Jembatan Paletokan di Desa Silau Padang kecamatan Sipispis Terlihat Memprihatinkan dan Lumpuh Total Akibatkan Banjir Jembatan Paletokan di Desa Silau Padang kecamatan Sipispis Terlihat Memprihatinkan dan Lumpuh Total Akibatkan Banjir Reviewed by MEDIA SWARA SEMESTA on 1.11.21 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Gambar tema oleh Jason Morrow. Diberdayakan oleh Blogger.