Longsor di Jalur Berastagi-Medan Akibatkan Listrik Padam dan Akses Jalan Belum Bisa Dilalui

Berita Gambar

Media Swara Semesta (17/11/2021)

Pasca longsor yang terjadi di Desa Bandar Baru tepatnya di KM 50+600 Bandar Baru sore tadi, akses kendaraan belum bisa melintas karena material longsor masih dibersihkan. 

Kanit Lantas Polsek Pancurbatu, Iptu Rizal Purba, mengatakan sampai saat ini pihaknya masih membersihkan sisa-sisa material longsor yang menutupi badan jalan.

“Alat berat masih bekerja menyingkirkan material yang berada di tengah jalan,” ucapnya, Selasa (16/11/2021) malam.

Pihaknya juga menutup akses dan memutar balikkan jalur kendaraan yang akan naik ke atas mulai dari Simpang Pos, Simpang Selayang, Simpang Tuntungan dan hingga di depan Polsek Pancurbatu.

“Dan sebaliknya juga yang dari arah Tanah Karo ditutup atau diputarbalikkan kembali ke Kabanjahe di titik Tahura,” ucapnya lagi.

Untuk penerangan di lokasi juga masih gelap karena putusnya aliran listrik akibat longsor tersebut.

“Begitu juga jaringan komunikasi tidak ada sehingga menyulitkan komunikasi dan pengiriman data,” tutupnya.

Diketahui longsor pertama kali terjadi di pukul 17.45 Wib.Imbas dari longsor tersebut, akses komunikasi dan listrik terputus.

Dirlantas Polda Sumatera Utara Kombes Valentino Alfa Tatareda saat dikonfirmasi membenarkan peristiwa longsor tersebut.

“Benar, saat ini personel dari Satlantas Polrestabes Medan, Polsek Pancur Batu, personel Balai Jalan Nasional bersama dengan masyarakat sudah berada di TKP dengan mengerahkan alat berat utk menggeser material tanah dari jalan,” ucapnya.

(red)


Longsor di Jalur Berastagi-Medan Akibatkan Listrik Padam dan Akses Jalan Belum Bisa Dilalui  Longsor di Jalur Berastagi-Medan Akibatkan Listrik Padam dan Akses Jalan Belum Bisa Dilalui Reviewed by MEDIA SWARA SEMESTA on 16.11.21 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Gambar tema oleh Jason Morrow. Diberdayakan oleh Blogger.