Breaking News



Ngiklan Murah Disini Yuk!!

Nelayan Aceh Keluhkan Sudah 2 Bulan Sulit Dapat BBM

Responsive Ad Here

 Berita Gambar

Media Swara Semesta (11/11/2021)

Nelayan di Aceh mengeluhkan sulitnya mendapat pasokan BBM jenis solar sejak dua bulan lalu. Para nelayan kadang harus merogoh kocek lebih dalam untuk membeli bahan bakar tersebut.

Wakil Sekjen Panglima Laot Aceh Miftach Cut Adek mengatakan, para nelayan di Aceh selama ini harus mencari BBM ke daerah lain atau membeli dari tangki mobil. Mereka disebut memakai segala cara agar memperoleh minyak.

"Sekarang cara mendapatkan BBM melalui mobil-mobil yaitu dari tangki mobil bahkan dipesan dari kabupaten terdekat," kata Miftach, Rabu (10/11/2021).

Kondisi kelangkaan BBM, katanya, dialami nelayan di hampir seluruh wilayah Aceh. Akibatnya, nelayan kadang membeli minyak lebih mahal dari harga yang dijual di SPBU.

"Walaupun dengan harga yang mahal tetap dibeli," jelas Miftach.

"Bahkan nelayan tidak adil mendapatkan BBM. Mobil-mobil mewah bebas mendapatkan BBM solar dan bensin tapi kami nelayan untuk mendapatkan 30 liter perhari harus dengan prosedur yang sedikit dikeluhkan nelayan," bebernya.

Dia berharap kondisi kelangkaan BBM segera teratasi. Menurutnya, para nelayan sudah mengadukan masalah tersebut ke Pemerintah Aceh hingga tim dari Kantor Staf Presiden.

"Semua pihak sudah kita lapor," ujarnya.


(red)


0 Comments