Desa Simalas Butuh Pemimpin seperti Edi Parmen Saragih Menuju Desa Maju dan Mandiri.

Media Swara Semesta  (1/1/2022)

Untuk menuju  desa yang mandiri,  maju dengan perekonomian yang kuat dibutuhkan seorang pemimpin yang memikirkan tentang masyarakatnya. 

Pemimpin yang baik adalah pemimpin yang mampu membimbing pengikutnya atau masyarakatnya dalam mencapai suatu tujuan tertentu, dan Pemimpin yang baik itu mempunyai karisma untuk mengarahkan pengikutnya agar menuju perubahan yang berkelanjutan. 

Untuk  menuju perubahan yang berkelanjutan tidaklah cukup dengan periode masa bakti satuperiode, apalagi dengan luas wilayah dan bentuk desa yang murni  dan kompleks di suatu daerah  seperti desa Simalas Kecamatan Sipispis Kabupaten Serdang Bedagai, ungkap Edi Parmen Saragih ketika dikonfirmasi, jumat 31 Desember 2021 di kantor desa Simalas. 

Menurut Edi Parmen Saragih, untuk memajukan Desa Simalas dibutuhkan kepemimpinan berkesinambungan artinya  program yang belum sempat diselesaikannya harus dilanjutkan dimasa periode kedua kepemimpinannya, katanya 

"Iya...saya ingin membuat pelatihan-pelatihan pemberdayaan sumber daya manusia di setiap Dusun, dimana akan kita kembangkan potensi yang ada disana dengan melatih mereka agar bisa menunjang nilai ekonomi mereka di dusun tersebut, sehingga akan tercipta sumber pendapatan dari kreatifitas masyarakat", ucapnya. 

"Tahun 2020 kita sudah memulai mensosialisasikan untuk melakukan perubahan dari penggunaan pupuk kimia menjadi pupuk buatan sendiri atau kompos dengan mengadakan pelatihan pembuatan pupuk kompos terhadap masyarakat  dari perwakilan semua dusun, mengingat tingginya harga pupuk kimia di pasaran", tuturnya 

"Sementara untuk di tahun 2021, kita mencoba pelatihan yang sifatnya keterampilan tangan, agar  disetiap dusun mampu memanfaatkan potensi yang ada seperti lidi sawit dijadikan piring dan apasaja yang menjadi kreasi sehingga memiliki nilai jual dan ini kita lakukan di Dusun IV kampung Genting" tambahya. 

"Begitu juga di Dusun III Sindar Padang yang letaknya didaerah tersebut dekat dengan Veron pengumpulan TBS milik PTPN III Kebun Gunung Pamela artinya tempat berkumpulnya para pekerja, makanya disusun tersebut kita buat di tahun 2021 ini pelatihan pengembangan masak-memasak dengan mengolah berbagai resep masakan sehingga kedepannya dapat dikembangkan untuk berjualan bentuk masakan yang digemari mereka", tukas Edi Parmen Saragih. 

"Pokoknya saya ingin, disetiap dusun ada kebanggaan yang memiliki nilai jual dan itu terjadi disaat kepemimpinan saya sebagai kepala desa Simalas, oleh karena semua itu masih terealisir di beberapa Dusun maka untuk melanjutkannya, saya harus maju lagi sebagai bakal calon kepala desa untuk  periode kedua  demi mewujudkan semua itu", pungkasnya. 

"Untuk itu mohon doa dan dukungan dari masyarakat agar semua itu akan kita lanjutkan lagi yang belum selesai ditahun 2022 dengan mengantarkan saya ke jabatan kepala desa berikutnya lagi", tutup Edi Parmen Saragih. 

"Nilai dan Rasakan apa yang sudah saya Perbuat dan mari kita lanjutkan". 

Wartawan: Da'im/Dirsyam 

#desasimalas #KecamatanSipispis  #kabupatenserdangbedagai  #bupatidarmawija #edy_rahmayadi #SumateraUtara #wajahIndonesia  #jokowi #IndonesiaMaju #kebungunungpamela #ptpniii

Desa Simalas Butuh Pemimpin seperti Edi Parmen Saragih Menuju Desa Maju dan Mandiri. Desa Simalas  Butuh Pemimpin  seperti  Edi Parmen Saragih Menuju Desa Maju dan Mandiri. Reviewed by MEDIA SWARA SEMESTA on 31.12.21 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Gambar tema oleh Jason Morrow. Diberdayakan oleh Blogger.