Kerjasama dan Bimbingan Karakter Remaja dibutuhkan untuk menekan Kenakalan

 


Media Swara Semesta (22/12/2021)

Masa yang terpenting dalam perkembangan manusia adalah masa remaja, yang  mana pada masa ini, remaja mengalami berbagai perkembangan baik perkembangan fisik, psikis, sosial, maupun perkembangan emosional.

Masa remaja merupakan masa transisi dari masa anak-anak ke masa dewasa. Perubahan yang sangat pesat yang terjadi pada masa transisi ini biasanya menyebabkan labilnya emosi pada diri remaja, meningginya emosi remaja biasanya disebabkan terutama ketika remaja berada di bawah tekanan sosial dan menghadapi kondisi ataupun lingkungan baru. Masalah-masalah akan timbul ketika seorang remaja gagal untuk mengembangkan pengendalian diri dalam menghadapi kondisi tersebut.

Disinilah dibutuhkan pemahaman kepada para remaja yang duduk dibangku sekolah agar tidak menyikapi keadaan yang labil tersebut dengan mengambil jalan singkat mengkonsumsi narkoba  ungkap kepala sekolah  SMKN-1 Sipispis  Rabu, 22 Desember 2021 di SMKN-1 Sipispis.

Sahbudin Dang Raya Saragih selaku kepala sekolah yang akrab disapa Budi, mengapresiasi kerjasama yang dibangun guna menyelamatkan anak bangsa dari pengaruh-pengaruh kenakalan yang saat ini semakin marak terjadi.

"Benar, kalau akhir-akhir ini kenakalan remaja semakin meningkat sesuai  dengan pemberitaan dari media massa, akibat penggunaan narkoba", katanya

"Saya setuju dan mengedukasi kegiatan kerjasama ini, dengan tujuan agar remaja yang duduk dibangku sekolah secara sedini mungkin mengerti tentang besarnya bahaya narkoba", tegasnya.

"Pada prinsipnya saya setuju dengan kegiatan ini dan insyaallah akan berjalan sesuai yang diharapkan, demi menyelamatkan generasi pemimpin dimasa depan", tutupnya.

Wartawan  : Annisa Khaq, SE 

#SMKN-1Sipispis #kecamatanSipispis #kenakalanremaja #pengaruhnarkoba #anaksekolahan #wajahindonesia #gunungpamela #SMAN-1Sipispis #serdangbedagai #SumateraUtara #gubsu #edy_rahmayadi  #dinaspendidikansumut

Kerjasama dan Bimbingan Karakter Remaja dibutuhkan untuk menekan Kenakalan Kerjasama dan Bimbingan Karakter Remaja dibutuhkan untuk menekan Kenakalan Reviewed by MEDIA SWARA SEMESTA on 22.12.21 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Gambar tema oleh Jason Morrow. Diberdayakan oleh Blogger.