Breaking News



Ngiklan Murah Disini Yuk!!

Bupati Langkat Kena OTT-KPK, Gubsu Edy Rahmayadi Buka suara

Responsive Ad Here

 


Media Swara Semesta (19/1/2022)

Pakai Celana Pendek dan Sendal Jepit, Bupati Langkat Kena OTT KPK, Gubernur Edy Rahmayadi Buka Suara

KPK melakukan operasi tangkap tangan (OTT) terhadap sejumlah pejabat di Kabupaten Langkat. 

Bupati Langkat, Terbit Rencana Perangin-angin dikabarkan ikut terjerat dalam OTT tersebut.

Menanggapi hal tersebut, Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi mengaku telah mengetahui adanya kegiatan OTT KPK di Sumut. 

Namun, orang nomor satu di Pemprov Sumut itu belum bisa memastikan kasus yang menyebabkan sejumlah orang diamankan oleh petugas dari lembaga antirasuah itu.

"Saya belum dapat pastinya. Tapi ada beberapa kepala dinas dengan stafnya saat ini dibawa oleh KPK. Saya belum saya tanya, saya telpon, belum sempat saya mendapat info yang pasti, karena berbeda-beda informasinya," kata Edy di Aula Tengku Rizal Nurdin, Rabu (19/1/2022).

Edy menyatakan akan menghargai proses hukum yang saat ini sedang berjalan. Dan mempersilakan pihak yang diamankan untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Namun, dirinya siap memberikan dukungan, bila pada akhirnya apa yang dituduhkan tidak terbukti secara hukum.

"Yang pastinya saya akan bela anak-anak saya, kalau anak anak saya itu benar. Untuk itu silakan pertanggungjawabkan semua yang menjadi tanggungjawabnya. Saya akan monitor, nanti setelah tahu pasti maka akan saya informasikan," jelas mantan Pangkostrad itu.

Bupati Langkat, Terbit Rencana Perangin-ngin dikabarkan turut terjaring dalam giat operasi tangkap tangan (OTT) yang dilakukan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Pelaksana tugas (Plt) Juru Bicara Bidang Penindakan KPK Ali Fikri mengatakan, dalam giat tangkap tangan ini, terdapat sejumlah pihak yang diamankan oleh lembaga antirasuah.

"Benar, informasi yang kami peroleh, Selasa (18/1/2022) malam tim KPK berhasil menangkap beberapa pihak dalam kegiatan tangkap tangan terkait dugaan tindak pidana korupsi di Kabupaten Langkat propinsi Sumatera Utara," kata Ali dalam keterangannya kepada awak media, Rabu (19/1/2022).Red

Dikutip oleh : Annisa Khaq, SE

#sumaterautara #Nusantara #wajahIndinesia #korupsi #memalukanrakyat #kabupatenlangkat

0 Comments