Kades Pabatu-3 Kecamatan Dolok Merawan Diduga Kabur setelah pencairan Dana Desa Desember 2021

 


Media Swara Semesta (26/1/2022)

Pemerintah Desa merupakan lembaga perpanjangan pemerintah pusat yang memiliki peran strategi untuk mengatur masyarakat yang ada di pedesaan demi mewujudkan pembangunan.

Berdasarkan perannya yang begitu penting kepala desa merupakan nahoda  pemerintahan perpanjangan pemerintah pusat untuk menjalankan  pembangunan dengan optimal di desa, demi terselenggaranya pemerataan pembangunan.

Namun sangat disesalkan Pria berinisial Wagianto yang juga merupakan oknum Kepala Desa Pabatu-3 diduga korupsi dana desa dan kabur meninggalkan tanggung jawabnya sebagai kepala pemerintahan di Desa Pabatu-3.

Menurut kabar yang diperoleh, Wagianto sengaja meninggalkan tanggung jawab kepala desanya setelah menerima pencairan dana desa tahap akhir di bulan Desember 2021 lalu bahkan ironisnya lagi yang bersangkutan juga meninggalkan tanggung jawab rumah tangganya dengan menelantarkan anak dan istrinya.

Ketika dikonfirmasi Camat Dolok Merawan, membenarkan tentang kaburnya kepala desa Pabatu-3, Rabu 26 Januari 2022 di Kantor Camat Dolok Merawan

Benar, kepala desa Pabatu-3, "kabur" setelah pencairan DD di bulan Desember lalu, dan sebagai camat saya sudah mencari tau keberadaannya, namun belum diketahui dimana yang bersangkutan, kata Alfian Purba, SE,MM.

Tentang kaburnya kepala desa Pabatu-3 Kecamatan Dolok Merawan ini, sudah saya laporkan ke Dinas PMD dan Inspektorat Kabupaten Serdang Bedagai, ucapnya.

Saya juga menyesalkan perbuatannya, yang seharusnya diakhir jabatannya, Wagianto dapat menyelesaikan Pilkades di desanya dengan mengantarkan kepala desa yang baru untuk duduk di jabatannya, namun beliau lari dari tanggung jawabnya, tegas Alfian.

Untuk kedepannya semua ini terpulang kepada masyarakat dalam memilih pemimpinnya, pilihan ada di tangan anda semua, namun saya berharap mari kita sukseskan Pilkades tahun ini, tutupnya.

Sebagai kontrol sosial kami dari Media Swara Semesta menyarankan kepada kepala daerah kabupaten Serdang Bedagai untuk terus mencari dan mengusut tentang kerugian negara atas perlakuan Wagianto oknum kepala desa Pabatu-3, agar kejadian ini menjadi efek jera bagi yang lain supaya  tidak melakukan perbuatan yang sama.

Wartawan : Annisa Khaq, SE

#sumaterautara #wajahIndinesia #korupsi #memalukanrakyat #kabupatenserdangbedagai #bupatidarmawijaya #kecamatandolokmerawan #pemdespabatu3

Kades Pabatu-3 Kecamatan Dolok Merawan Diduga Kabur setelah pencairan Dana Desa Desember 2021 Kades Pabatu-3 Kecamatan Dolok Merawan Diduga Kabur setelah pencairan Dana Desa Desember 2021 Reviewed by MEDIA SWARA SEMESTA on 26.1.22 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Gambar tema oleh Jason Morrow. Diberdayakan oleh Blogger.