Mahfud MD Didesak Buka-bukaan Ungkap Menteri Dirjen Cari Setoran 40 Miliar



Media Swara Semesta (13/1/2022)

Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam) Mahfud MD mengungkap adanya menteri yang minta direktur Jenderal (dirjen) untuk mencari uang setoran Rp. 40 Miliar.

Menanggapi pernyataan itu, pejabat Ketua Umum Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (PB HMI) Romadhon Jasn meminta Mahfud untuk membuka nama menteri yang dimaksud.

Upaya itu, kata dia, dilakukan agar tidak menimbulkan prasangka.

Menurutnya, Mahfud harus berani membuktikan tudingannya bahwa ada menteri yang meminta uang setoran ke dirjen puluhan miliar.

“Kalau memang benar ada praktik (menteri minta dirjen uang setoran 40 miliar) seperti itu dibuka saja. Pak Mahfud bongkar saja, siapa menteri itu,” kata Romadhon, dalam keterangannya, pada Kamis (13/1/2022).

Romadhon khawatir, jika pernyataan Mahfud tersebut dapat menimbulkan kegaduhan di tengah masyarakat yang masih berjuang melawan pendemi Covid-19.

Sebab, lanjut Romadhon, jika pernyataan Mahfud tidak diperjelas maka dapat dikategorikan sebagai tuduhan yang bermuat fitnah.

“Harusnya sekelas Pak Mahfud bisa saja membongkar praktik korup di kementerian yang yang dituduhkan. Jangan sampai kemudian dengan melempar isu tersebut bisa menimbulkan kegaduhan di masyarakat yang masih susah karena pandemi," ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, Mahfud MD mengungkap adanya menteri yang meminta anak buahnya untuk "mencarikan" uang

Uang itu, kata Mahfud, masuk ke kantong pribadi sang menteri.

Dalam program Aiman Kompas TV yang ditayangkan Selasa (11/1) yang lalu, Mahfud bercerita bahwa ada seorang direktur jenderal (dirjen) dari suatu kementerian yang pernah mendatangi dirinya untuk menceritakan hal tersebut.

Kepada Mahfud, dirjen itu mengungkap bahwa dirinya diminta mencarikan uang dari proyek perizinan yang ia kerjakan untuk disetor ke pimpinannya.

Namun, ia memastikan dirjen tersebut kini sudah mundur dari jabatannya.

"Kan ada yang sampai ditangkap, ada dirjen kan katanya ini setoran untuk menteri. Bahkan ada seorang dirjen mundur dari satu kementerian," kata Mahfud dikutip dari YouTube Kompas TV.

"Dia datang ke saya sebelum mundur, Pak saya disuruh nyetor, suruh cari uang 40 miliar dari kedirjenan saya ini karena mengurusi perizinan-perizinan apa gitu. Mundur dia, tapi diumumkannya dipecat, diberhentikan," tuturnya.

Mahfud mengatakan, kejadian itu banyak ia jumpai. Namun, dia tak mengungkap sosok yang ia maksud. "Kan banyak yang sekarang untuk masuk...," kata Mahfud.

"Ke dompet pimpinannya? Dompet menterinya misalnya?," tanya Aiman memastikan.Red


Mahfud MD Didesak Buka-bukaan Ungkap Menteri Dirjen Cari Setoran 40 Miliar Mahfud MD Didesak Buka-bukaan Ungkap Menteri Dirjen Cari Setoran 40 Miliar Reviewed by MEDIA SWARA SEMESTA on 13.1.22 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Gambar tema oleh Jason Morrow. Diberdayakan oleh Blogger.