Breaking News



Ngiklan Murah Disini Yuk!!

Pemerintah Desa Mahato Bersama PUPR Hadirkan 54 Unit Perumahan Bersubsidi "FILA BUNGA"

Responsive Ad Here

Media Swara Semesta (19/1/2022)

Kementerian Pekerjaan Umum  dan Perumahan Rakyat (PUPR) menargetkan pada tahun 2022 mampu membiayai rumah subsidi sebanyak 54 unit rumah  di desa Mahato bandar selamat km 24 gambangan kecamatan Tambusai Utara kabupaten Rokan hulu Riau.

Di bangun 54 unit rumah bagi masyarakat berpenghasilan rendah (MBR),” kata kades Mahato Firiadi Pembiayaan berkerja sama dengan Bank BNI dan Infrastruktur Kementerian PUPR, dengan pelaksana pekerjaan PT ARKA THAMA LESTARI grup, dan sebagai pelaksana pengawasan proyek Bika Amada Abidin dan Eko Suheri.

Menurut imformasi pengawas proyek Bika Amada Abidin anggaran tersebut merupakan komitmen pemerintah dalam penyediaan perumahan bagi masyarakat yang kurang mampu dan juga program sejuta rumah yang dicanangkan pemerintah.

Pelaksanaan Pengelola pengawas proyek Perumahan Rakyat (FILA BUNGA) Bika mengatakan lokasi pengembangan perumahan bersubsidi di persiapkan lahan kurang lebih Dua (2) hektar, akan resmi masuk dalam kewenangan yang sudah sepakati pada 2 Desember 2021. Dengan resminya masuk dana tersebut, maka pada tahun depan, pihaknya siap menyalurkan pembiayaan melalui perbankan sebanyak 54 unit rumah.

Dalam rincian, 54 unit rumah akan menggunakan dana perbankan. Kemudian, sebanyak 54 unit rumah akan berasal dari dana BANK BNI. “Kami akan terus mengoptimalisasi penyediaan akses pembiayaan perumahan terutama bagi (MBR) masyarakat berpenghasilan rendah secara berkelanjutan,” tuturnya.

Kades Mahato Firiadi menambahkan, pemenuhan kebutuhan perumahan bagi MBR juga bisa dilakukan dengan memperluas akses pembiayaan perumahan bagi pekerja di sektor informal. Saat ini, tercatat memiliki 54 anggota yang berfokus di segmen MBR.

“Kami meyakini dengan ekosistem perumahan yang kuat terutama dalam mendukung pemenuhan kebutuhan hunian segmen MBR akan menjadi program padat karya pemerintah yang mendorong percepatan pemulihan ekonomi nasional,” kata kades Mahato Firiadi.


(Redaksi) wartawan/ shr

0 Comments