Breaking News



Ngiklan Murah Disini Yuk!!

Tim SAR Rohul Berhasil Evakuasi 4 Korban Hanyut di Sungai Batang Lubuh Rohul

Responsive Ad Here

Media Swara Semesta (11/1/2022)

Rokan hulu-Tim SAR Gabungan Berhasil Evakuasi 4 Korban yang tenggelam di Perairan Sungai Batang Lubuh, Desa Pasir Pandak, Kecamatan Kepenuhan Kabupaten Rokan Hulu, Minggu (9/1/2022) Siang.

Plt Kalaksa BPBD Rokan Hulu Afrizal SP.M.iP. Melalui Kasi Jhon Feri mengatakan ke empat(4)Korban tenggelam tersebut, Charles Nduru, ditemukan dengan jarak dari Tempat Kejadian Peristiwa (TKP) 1 Km, Yani  Zebua ditemukan jarak dari TKP 1,5 KM, keduanya ditemukan Sabtu (8/1/2022).

Kemudian, Korban tenggelam berikutnya,  Evi Zebua, ditemukan dengan jarak dari TKP 2 Km ditemukan Sabtu (8/1/2022) dan Yude Zebua ditemukan Minggu (9/1/2022)  pukul  09.00 Wib dengan jarak dari TKP 2 KM.Keempatnya, tenggelam di Aliran Sungai Batang Lubuh, Desa Pasir, setelah sampan yang mereka tumpangi terbalik.

"Alhamdulillah hari ini keempatnya sudah berhasil ditemukan" Ujarnya Ketika dihubungi Via Aplikasi WhatsAppnya.

Dari pantauan media ini, tampak dari Tim Reaksi Cepat (TRC) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), BASARNAS, Anggota Polsek Kepenuhan, TNI Ramil Kepenuhan dan puluhan masyarakat serta dari Himpunan Masyarakat Nias Indonesia (HIMNI) berjibaku melakukan pencarian terhadap ke empat korban tenggelam.

Sementara itu, dari 7 korban tersebut, hanya 3 orang yang berhasil menyelamatkan diri, yakni Hardi Zai (30), Fitorma Zai 6 tahun, anak Hardi Zai dan Yuris Zebua (20).


(Redaksi) wartawan/SHR

0 Comments