Direktur BUMDES Maju Jaya di Desa Mekar Jaya Gelar Rapat Pertanggung jawaban Tahun 2021

Media swara semesta (22/2/2022),

Senin, (21/02/2022) yang bertempat di Aula Desa Mekar jaya Kecamatan Tambusai Utara Kabupaten Rokan hulu Riau mengadakan Rapat Laporan Pertanggung Jawaban BumDes "maju jaya" Tahun 2021 /2022 yang dihadiri oleh Kepala Desa, mekar jaya, Muhamad Amin, sekdes dan Perangkat Desa mekar jaya, Direktur BUMDES maju jaya Widodo, serta Pengurus BUMDes, Pengawas kasi badan keuangan kecamatan Tambusai Utara Wolter Pandiangan.

Tak hanya itu juga dihadiri Babinsa desa mekar jaya, Babinkamtibmas Brigadir Husro Nugroho, Badan Permusyawaratan Desa (BPD), KPMD, LPMD, PKK, Kadus, Ketua RW, Ketua RT, Tokoh masyarakat dan tokoh Agama.

Kegiatan pertanggungjawaban tersebut dibuat di akhir masa periode pelaksanaan. Kegiatan pertanggungjawaban dalam suatu kegiatan/periode dapat berbentuk laporan dokumen tertulis selama satu periode berjalan. Laporan Pertanggungjawaban tersusun secara sistematis.

Pelaksanaan pembuatan LPJ BUMDes dilakukan selama satu periode yang telah dilakukan yaitu selama 12 bulan. 

Kegiatan tersebut berupa pelaporan dari ketua /Direktur BUMdes berupa seluruh kegiatan yang telah dilaksanakan, semua kendala dalam program kerja dan saran yang diberikan, agenda rapat yang telah terlaksana, hasil rapat yang telah terlaksana, jumlah proposal yang dikirim.

Bendahara juga harus melaporkan kegiatan selama satu periode berupa seluruh keuangan mulai dari sumber dana, tambahan dana yang diperoleh dan pengeluaran dana yang dipergunakan.

Tahun 2021 Bumdes maju jaya Desa Mekar jaya mendapatkan laba bersih Rp 14.513.000 dan total dari saldo tahun 2021 menjadi kenaikan 20% yang bersumber dari unit usaha pengelolaan jenang dodol dan ternak sapi saat ini sudah ada 14 Ekor sapi, pertanian kebun kelapa sawit seluas  dua hektar.

Direktur BUMDES Maju jaya Widodo telah di wawancarai awak media menuturkan "Dalam tahun 2021 BUMDes maju jaya dapat merealisasikan program simpan pinjam Rp 15.000.000/20.000.000 Untuk rencana program meningkatkan tata cara kerja dan mengoptimalkan kerja lebih baik.

Bisa menambah pengasilan di tahun 2022/2023 mendatang, mengakhiri rapat, kades Mekar jaya Muhamad Amin menyerahkan PEAdesa sebagai simbolis kepada direktur BUMDES maju jaya Widodo. Membagi bagikan hadiah Bagi Perseta nasaba BUMDES yang terbaik , bagi Nasabah yang aktif Simpam pinjam dan sekaligus Poto bersama.*


(Redaksi)/wartawan: SHR

Direktur BUMDES Maju Jaya di Desa Mekar Jaya Gelar Rapat Pertanggung jawaban Tahun 2021 Direktur BUMDES Maju Jaya di Desa Mekar Jaya Gelar Rapat Pertanggung jawaban Tahun 2021 Reviewed by MEDIA SWARA SEMESTA on 21.2.22 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Gambar tema oleh Jason Morrow. Diberdayakan oleh Blogger.