Harga Keberangkatan Haji Direncakan Naik Menjadi Rp 42 Juta dengan Jangka Waktu Tunggu 30 Tahun

Berita Gambar

Media Swara Semesta (23/3/2022),

Harga untuk ke tanah suci  Mekkah dari tahun ke tahun terus mengalami peningkatan.

Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Kasi Sub Koordinator Haji Kantor Wilayah Kementerian Agama Sumatera Utara ( Sumut) Syahrial, Selasa (22/3/2022). 

Dijelaskan Syahrial untuk harga keberangkatan haji di tahun 2022 masih didiskusikan oleh Kemenag RI dan Komisi 8 DPR RI. 

"Untuk perencanaan itu tahun ini Rp 42 juta itu termasuk setoran awal Rp 25 juta. Namun itu masih ditentukan oleh menteri dan DPR RI Komisi 8," ucapnya. 

Namun untuk dua tahun lalu dikatakan Syahrial Harga keberangkatan haji berkisar Rp 32.172.602. 

"Itu ditahun 2020, namun karena dua tahun belakangan ini keberangkatan haji ditunda maka anggaran tersebut ditiadakan. Dan karena tahun ini dikabarkan bisa haji maka anggaran masih dirapatkan," ucapnya. 

Dijelaskan Syahrial  sebelum melakukan pendaftaran melalui aplikasi  Haji Pintar yang bisa di download di App stroe dan Playstore, masyarakat diarahkan untuk melakukan setoran awal ke bank syariah.

"Jadi untuk bisa haji itu prosedur awal mereka ke bank syariah, apapun banknya yang penting syariah, nah kemudian mereka akan melakukan penyetoran uang awal Rp 25 juta baru bisa melakukan pendaftaran," ucapnya. 

Setelah pendaftaran hingga saat ini Kemenag Sumut  akan memberi jadwal keberangkatan 10-30 tahun yang akan datang.


(Redaksi)

Editor: annisa

Harga Keberangkatan Haji Direncakan Naik Menjadi Rp 42 Juta dengan Jangka Waktu Tunggu 30 Tahun Harga Keberangkatan Haji Direncakan Naik Menjadi Rp 42 Juta dengan Jangka Waktu Tunggu 30 Tahun Reviewed by MEDIA SWARA SEMESTA on 22.3.22 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Gambar tema oleh Jason Morrow. Diberdayakan oleh Blogger.