Wali Kota Medan Bobby Nasution menyerahkan bantuan satu unit Ambulans Untuk Masjid Ar-Raudhah


Media Swara Semesta (23/4/2022)

Sebagai upaya membantu jamaah dan warga sekitar masjid yang membutuhkannya, sekaligus sejalan dengan program Masjid Mandiri yang telah dicanangkan Pemko Medan sejak tahun lalu, Wali Kota Medan Bobby Nasution menyerahkan bantuan satu unit ambulans kepada Badan Kemakmuran Masjid (BKM) Ar-Raudhah, Jumat (22/4). 

Diberi nama Ambulans Umat ini, merupakan  hibah dari Dirut PUD Pasar Kota Medan Suwarno. Kehadiran ambulans ini diharapkan dapat mendukung kinerja BKM Ar-Raudhah dalam mengayomi jamaah dan warga sekitar masjid yang berlokasi di Jalan Persatuan, Kecamatan Medan Helvetia tersebut. 

Dihadapan Ketua BKM Ar-Raudhah H Wariso, Dirut PD Pasar, segenap pimpinan OPD Pemko Medan, jamaah dan masyarakat, Bobby menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada Dirut PD Pasar atas bantuan Ambulans Umat yang diberikan tersebut.

"Ini bantuan Bapak Suwarno, Dirut PD Pasar, yang juga jamaah Masjid Ar-Raudhah. Semoga bantuan ini membawa kebaikan bagi seluruh jamaah dan masjid ini," kata Bobby Nasution yang juga dalam kesempatan itu memberikan santuan kepada kaum dhuafa dan anak yatim piatu.

Selanjutnya, Bobby Nasution berharap jamaah yang berkemampuan dapat mendukung BKM Ar-Raudhah untuk mewujudkan program Masjid Mandiri. Melalui program ini, jelasnya, masjid bukan hanya tempat ibadah, tapi juga sebagai pusat kegiatan umat, baik sosial, pendidikan maupun menggerakkan perekonomian masyarakat. 

Masjid dapat makmur, kata Bobby, jika jamaah dan masyarakat sekitarnya makmur. Oleh karenanya melalui program Masjid Mandiri, Bobby Nasution dapat meningkatkan kesejahteraan jamaah maupun warga di sekitar masjid. 

"Jangan ada lagi masyarakat sekitar masjid yang lapar. Jangan ada anak warga sekitar masjid yang putus sekolah akibat ketiadaan biaya. Jangan ada tangis anak yang sakit di  sekitar masjid karena orang tuanya tidak punya uang untuk membawa berobat," harapnya.

Sebelumnya, Ketua BKM Ar-Raudhah H Wariso mengucapkan terima kasih atas kunjungan Wali Kota. Diungkapkannya, Masjid Ar-Raudhah siap untuk menjadi masjid mandiri. Apalagi masjid ini telah mempunyai alas hak dan sertifikat wakaf. 

Wali Kota Medan Bobby Nasution menyerahkan bantuan satu unit Ambulans Untuk Masjid Ar-Raudhah Wali Kota Medan Bobby Nasution menyerahkan bantuan satu unit Ambulans Untuk Masjid Ar-Raudhah Reviewed by MEDIA SWARA SEMESTA on 22.4.22 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Gambar tema oleh Jason Morrow. Diberdayakan oleh Blogger.