Bawa 18 Tuntutan, Massa Partai Buruh Padati Gedung DPR hingga Mengular ke JPO

Berita Gambar

Media Swara Semesta(14/5/2022)

Massa dari elemen buruh yang tergabung dalam Partai Buruh dan Gerakan Buruh Indonesia masih terus berdatangan ke gedung DPR RI, Jalan Gatot Subroto, Jakarta, Sabtu (14/5).

Pantauan di lokasi sekira pukul 10.40 WIB, buruh yang didominasi pakaian dan atribut serba oranye khas warna Partai Buruh itu memadati areal Gedung Wakil Rakyat.

Terpantau massa membludak hingga Jembatan Penyebrangan Orang (JPO) di depan gedung DPR RI. Mereka menjadikan JPO sebagai jalur sekaligus panggung orasi.

Aksi buruh ini sebagai bentuk Peringatan Hari Buruh Internasional (May Day) yang jatuh pada 1 Mei 2022 lalu, namun diperingati oleh ribuan massa pada hari ini.

Partai buruh ini terdiri KSPI, Konfederasi Serikat Buruh Besar, 60 Federasi Serikat Buruh Tingkat Nasional, SPI, Forum Guru Honorer, UPC, Jala PRT, Buruh Migran, Organisasi Perempuan, hingga Ojol.

Dalam aksi ini, ada 18 tuntutan yang dibawa massa, di antaranya penolakan upah murah, penghapusan sistem outsourcing; menolak kenaikan pajak PPn; serta beberapa lainnya. 


(Redaksi)

Editor: annisa

Bawa 18 Tuntutan, Massa Partai Buruh Padati Gedung DPR hingga Mengular ke JPO Bawa 18 Tuntutan, Massa Partai Buruh Padati Gedung DPR hingga Mengular ke JPO Reviewed by MEDIA SWARA SEMESTA on 13.5.22 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Gambar tema oleh Jason Morrow. Diberdayakan oleh Blogger.