Breaking News



Ngiklan Murah Disini Yuk!!

Wajib Hati-hati, Jalan Lintas Tengah Sumatera Minim Lampu Jalan

Responsive Ad Here

Berita Gambar

Media Swara Semesta (9/5/2022)

Jalan lintas tengah (Jalinteng) Sumatera wilayah Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan, minim lampu penerang jalan. Hal ini menyulitkan pengendara melintas di malam hari.

"Khususnya malam hari sepanjang Jalinteng Kabupaten OKU gelap gulita karena tidak ada penerang jalan," kata salah seorang pengendara warga Baturaja, bernama Eko, Senin (8/5/2022).

Eko menambahkan, dia mengaku kesulitan melintas melewati Jalinteng saat melakukan perjalanan arus balik mudik Lebaran dari Kota Palembang menuju Baturaja.

"Terlebih lagi tadi malam hujan deras membuat jarak pandang kendaraan semakin terbatas sehingga sangat berbahaya sekali," katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten OKU, Firmansyah mengatakan, tahun ini pihaknya menganggarkan dana untuk pemasangan lampu jalan di jalur lintas mudik tersebut.

"Pengadaan lampu jalan ini sudah melalui proses tender tinggal menunggu pengiriman barang dari kontraktornya," katanya.

Firmansyah mengimbau kepada pengguna jalan agar tetap berhati-hati saat melintas di Jalinteng Sumatera dengan mengurangi kecepatan laju kendaraan agar tidak terjadi kecelakaan akibat jalan gelap.

Pihaknya juga menyiapkan mobil derek khusus untuk para pemudik jika mengalami kendala pada kendaraan saat melakukan perjalanan dari kampung halaman.



(redaksi)

Editor: Annisa

0 Comments