Breaking News



Ngiklan Murah Disini Yuk!!

Berakhir sudah Penantian Warga Penggalangan, Ketika Pemkab Sergai segera Membangun Jalan disana

Responsive Ad Here


Media Swara Semesta (30/6/2022)

Sergai - Penantian warga Penggalangan kini berakhir, setelah puluhan tahun jalan Kampung Pon – Jalan Bakaran Batu di Desa Penggalangan Kecamatan Sei Bamban tak pernah diperbaiki Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) akan segera melakukan pengerjaan pembangunan jalan dikawasan tersebut.


Hal itu diungkapkan Wakil Bupati Serdang Bedagai, Adlin Tambunan didampingi Kepala Dinas PUPR Sergai Johan Sinaga saat meninjau progress pemeliharaan ruas jalan Kampong Pon – jalan Bakaran Batu Kecamatan Sei Bamban, Kamis (30/6/2022).


“Pemerintah kabupaten Serdang Bedagai akan segera memperbaiki jalan Kampung Pon – Jalan Bakaran Batu Kecamatan Sei Bamban sepanjang 2.444 meter dengan lebar 4 meter. Perbaikan dilakukan menggunakan Dana Alokasi Khusus Tahun Anggaran 2022,”ungkapnya.


Ia juga meminta maaf kepada warga yang merasa terganggu akibat proses pembangunan. “mungkin dalam 6 bulan ini jalan berabu karena kita juga bangun drainasenya sepanjang 680 meter. Sehingga material kerukan mungkin akan mengganggu bapak ibu sekalian, harap dimaklumi,”ucapnya saat menyapa warga.


Sementara itu, warga dusun 4 Desa Penggalangan, Santun Sihombing mengucapkan terimakasihnya kepada Bupati dan Wakil Bupati Serdang Bedagai Dharma Wijaya dan Adlin Tambunan (Dambaan)yang sudah memperhatikan jalan di Desa Penggalangan.


“Selaku warga di Desa Penggalangan, sangat bersyukur kami jalan ini dibangun, jika bisa secepatnya jalan ini dibangun karena kondisi jalan ini sudah sangat merisaukan,”jelasnya.


Ia mengaku jika jalan ini sudah rusak sejak tahun 2000. “sudah 20 tahunan jalan ini rusak dam belum pernah diperbaiki. Bahkan kami sempat melakukan aksi menanam pohon pisang untuk meminta perbaikan jalan, akhirnya dijawab Pemerintah. Kami ucapkan terimakasih,”tandasnya.


Selain memperbaiki jalan, Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai juga akan melakukan rehabilitasi jembatan penghubung ruas jalan Kampung Pon – Jalan bakaran batu (Simpang Kelapa Tinggi) Kecamatan Sei Bamban sepanjang 9 meter kali 5 meter. (Red)

0 Comments