Breaking News



Ngiklan Murah Disini Yuk!!

Brimob Gadungan di Deli Serdang: Terdesak Kebutuhan

Responsive Ad Here
Berita Gambar


Media Swara Semesta (15/6/2022)
July Syahputra ditangkap petugas Polsek Percut Sei Tuan karena menipu warga dengan mengaku sebagai anggota Brimob. Kepada polisi, July mengaku aksi nekat yang baru pertama kali dilakukannya itu karena terdesak kebutuhan lantaran istrinya baru mengalami keguguran.

"Jadi untuk kebutuhan istri saya yang baru saja keguguran makanya minjam ke pedagang sembako sampai Rp 500 ribu," kata July saat diwawancarai di Polsek Percut Sei Tuan, Selasa (14/6/2022).

July mengaku sempat memberikan jaminan atas pinjaman itu. Dia mengagunkan spring bed di rumahnya. Namun, saat itu dia memang mengaku-ngaku sebagai anggota polisi.

"Memang saat itu saya ngaku sebagai polisi. Ya saya kan nggak mau istri meninggal," tambahnya.

Sebelum beraksi, kata dia, baju polisi yang dikenakannya dijahit di Pasar Sambu. Sementara celananya didapat dari kawannya seorang polisi di Aceh.

"Untuk buat baju totalnya sekitar Rp 1 jutaan. Kalau KTA saya cetak di daerah Tembung. Itu saya buat 6 bulan lalu," ucapnya.

Polsek Percut Sei Tuan menangkap seorang sebelunya Brimob gadungan di Jalan Tanah Garapan, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang.

"Kita telah tangkap Brimob gadungan pada Minggu (12/6) sekitar pukul 17.30 WIB. Awalnya kami mendapat info dari masyarakat ada pelaku Brimob gadungan di tanah garapan Laut Dendang," kata Kanit Reskrim Polsek Percut Sei Tuan, Iptu Bambang saat dikonfirmasi, Senin (13/6/2022).

"Menindaklanjuti info tersebut tim menuju TKP dan langsung membawa pelaku ke Polsek Percut Sei Tuan," tambahnya

Diketahui, barang bukti yang diamankan ialah dua pasang baju dinas Brimob Polri, dua helai kaos Brimob, satu buah foto copy KTP, tiga buah tas, dan satu dompet.

"Untuk sudah berapa lama dia menjadi Brimob gadungan, dan berapa banyak orang yang ditipu, serta bajunya didapat dari mana, sampai saat ini masih kita selidiki," tutupnya.



Editor: Annisa

0 Comments