Breaking News



Ngiklan Murah Disini Yuk!!

Bus Pengangkut Rombongan Calon Haji Asal Jambi Kecelakaan, Tidak Ada Korban Jiwa

Responsive Ad Here

 

Media Swara Semesta (26/6/2022)

Bus pengangkut rombongan jamaah calon haji asal Kabupaten Merangin, Jambi mengalami kecelakaan di Kecamatan Batin XXIV. Bus kecelakaan saat berangkat menuju asrama haji.


Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Provinsi Jambi pun mengirim bus untuk menjemput jamaah calon haji asal Kabupaten Merangin yang mengalami kecelakaan itu.


"Bus yang membawa rombongan JCH asal Kabupaten Merangin tergelincir di Kecamatan Batin XXIV, Kabupaten Merangin. Kami sudah kirimkan bus untuk menjemput jamaah di sana," kata Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jambi Zoztafia di Jambi, seperti dikutip, Minggu (26/6/2022).


Zoztafia menjelaskan Jemaah calon haji yang mengalami musibah tersebut tergabung dalam kelompok terbang 12 bersama dengan JCH asal Kabupaten Sarolangun, Bungo dan Tebo.


Zoztafia memastikan musibah yang di alami rombongan JCH Kabupaten Merangin tersebut tidak memengaruhi jadwal keberangkatan.


JCH asal Jambi yang tergabung dalam kloter tersebut tetap akan berangkat menuju embarkasi Batam pada Senin (27/6) pagi dari Bandara Sultan Thaha Jambi menuju Bandara Hang Nadim Batam, selanjutnya melanjutkan perjalanan ke Jedah, Arab Saudi.


"Waktu masih panjang, sehingga jadwal keberangkatan tidak mengalami perubahan," kata Zoztafia.


Sementara itu Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Merangin Marwan Hasan menjelaskan bus yang membawa 117 orang asal Kabupaten Merangin tergelincir, sehingga bus terperosok di bahu jalan dan tidak bisa melanjutkan perjalanan.


"Tidak ada korban jiwa, seluruh calon haji dalam kondisi baik dan tidak ada yang terluka," kata Marwan Hasan.


Kata dia, seluruh Jemaah calon haji dievakuasi ke Masjid Baiturahim Desa Aur Gading, sambil menunggu bus yang menjemput.


(redaksi)

0 Comments