Breaking News



Ngiklan Murah Disini Yuk!!

Bupati Sergai Berduka Atas Meninggalnya Menteri Tjahjo Komulo

Responsive Ad Here








Sergai– Bupati Serdangbedagai (Sergai) Darma Wijaya mengucapkan belasungkawa atas wafatnya Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (PAN RB) Tjahjo Komulo, Jumat (1/6/2022).


Darma mengatakan Tjahjo merupakan anak bangsa yang hebat dengan membawa reformasi dibidang administrasi pemerintahan yang jauh lebih baik.


“Tentu kita sangat merasa kehilangan atas berpulangnya salah satu putra terbaik bangsa bapak Tjahjo Kumolo. Dimana kita mengetahui sosok beliau adalah orang yang berjasa dalam menata sistem birokrasi pemerintahan selama menjabat sebagai Menteri PAN RB,” ujar Darma Wijaya, saat ditemui diruangannya, Jumat (1/7).


Darma yang juga Ketua PAC Partai PDI Perjuangan Kabupaten Sergai itu mengatakan, sebelum wafat, dirinya telah mengetahui jika Tjahjo telah sakit sejak beberapa minggu lalu.

 

Karena, kata dia, beberapa kesempatan pada saat rapat koordinasi dengan pemerintah daerah Tjahjo berhalangan hadir karena sakit.


“Memang beliau kita ketahui sudah lama sakit karena beberapa kali ada rapat koordinasi dengan pemerintah daerah beliau diwakilkan karena masih dalam perawatan,” sebut Pria yang akrab disapa Wiwiek.


Sebagai sesama kader PDI Perjuangan, Wiwiek mengaku mengidolakan Tjahjo karena kepribadiannya yang sederhana dan juga merupakan orang yang memulai karir politik yang dia rintis sejak menjabat dari Ketua Umum KNPI.


“Tentu almarhum sosok yang sangat pantas untuk ditiru karena atas integritasnya beliau hingga dipercaya sebagai menteri dimana dia memulai karir politik sejak dari bawah hingga menjadi seorang menteri,” kata dia.


Dia pun berharap, apa yang dicita citakan almarhum untuk menjadikan sistem birokrasi pemerintahan yang efesien dan menjadi lebih baik dapat dilanjutkan.


“Atas nama pemerintah daerah dan juga sebagai Ketua PAC PDIP Perjuangan saya ucapkan turut berdukacita dan yang lebih baik dapat terus dilanjutkan,” tutupnya.


Diketahui, Menpan RB Tjahjo Kumolo meninggal dunia pada Jumat 1 Juli 2022 sekitar pukul 11.00 WIB. Almarhum meninggal dunia akibat penyakit yang dideritanya usai menjalani perawatan sejak beberapa hari.


(redaksi)

Editor: Annisa



0 Comments