Breaking News



Ngiklan Murah Disini Yuk!!

Meriah, Wabup Rohul H. Indra Gunawan Hadiri Pembukaan Porprov X Riau di Kuansing

Responsive Ad Here






Media Swara Semesta (13/11/2022)

Kuansing - Pembukaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) X Riau di Kabupaten Kuantan Singingi berlangsung meriah. Perpaduan budaya ciri khas Kuansing Tari sembah Carano Sempat memukau undangan yang hadir di Stadion Sport Center, Jl Proklamasi Taluk Kuantan, Kuansing, Sabtu (12/11/2022) sekira Pukul 20.30 Wib.


Kegiatan diawali dengan Parade Defile Kontingen Atlet dari 12 Kabupaten/Kota di Riau, yang akan mengikuti Porprov X Riau di Kuansing.


Saat giliran Kontingen Rohul Dari Tribun VVIP, Terlihat Wakil Bupati Rokan Hulu H. Indra Gunawan menyapa dan memberikan semangat kepada Kontingen Atlet Rohul saat Parade Defile Kontingen Porprov X Riau di Kuansing.


"Rokan Hulu, kalian bisa memberikan yang terbaik dan berprestasi untuk Kabupaten Rokan Hulu di ajang Porprov X Riau di Kuansing," kata Wabup H. Indra Gunawan


Dari 18 Cabor yang diikuti Kontingen Rohul, Wabup berharap kepada seluruh Atlet, Pelatih dan Official bagaimana Rohul di ajang Porprov X Riau di Kuansing ini bisa kembali meraih 5 besar.


Sementara itu, Gubernur Syamsuar mengatakan Porprov X Riau merupakan ajang olahraga sebagai media yang tepat bagi atlet untuk meraih prestasi. Ajang Porprov merupakan perhelatan dan terbesar untuk meraih prestasi yang tinggi di Riau.


"Porprov ini sebagai ajang persiapan untuk 2023 mengahadapi persiapan olahraga wilayah. Kita sudah 3 kali berturut menjadi juara, Pra PON tolak ukur mengikuti pon di Aceh," kata Syamsuar.


Kemudian, Plt Bupati Kuansing yang juga Ketua PB Porprov X Riau Suhardiman Amby berharap kepada masyarakat Kuansing pada khususnya untuk mensukseskan Porprov X. Pasalnya, Helatan olahraga terbesar di Riau ini memiliki 4 misi sukses.


"Tujuan kegiatan ini memiliki 4 misi yakni sukses penyelenggaraan, Prestasi, Administrasi dan Ekonomi kerakyatan," terang Suhardiman.


Lanjutnya, Riau merupakan lumbung atlet berprestasi. Di ajang Proprov diharapkan melahirkan atlet berpretasi mengharumkan negeri.

"Berikan yang terbaik, jaga sportivitas ajang merajut silaturrahmi bersama insan olahraga di Riau. Kontingen menjaga nama baik daerah selama bertanding," harapnya.


Sementara itu, Ketua Koni Riau Ir Iskandar Husin mengatakan Porprov X Riau diikuti sebanyak 4.456 orang. Yang dilaksanakan di 3 kluster


Untuk Cabor, 23 Cabor di Kuansing, Cabor senam dan berenang di Pekanbaru serta Cabor Panjat Tebing di Inhu.


"Kami berharap Porprov sukses ekonomi kerakyatan, selaku ketua KONI selamat mengikuti Poprov X Riau tahun 2022. Bangga dilaksanakan dikampung atlet sebagai bentuk insan olah raga," ungkapnya.


Pasalnya, Atlet Kuansing di PON dan Sea Games meraih medali emas dan perunggu. Hal ini tidak tidak terlepas budaya pacu jalur, berbangga lah masyarakat disini memliki pacu jalur. *(Avdtorial Kominfo/)

0 Comments