Breaking News



Ngiklan Murah Disini Yuk!!

Oknum ASN di Asahan Curi Kambing Pakai Motor Dinas

Responsive Ad Here


Media Swara Semesta (19/11/2022)

Seorang oknum aparatur sipil negara (ASN) bernama Andi Ahyar (42) di Asahan, Sumatera Utara (Sumut) ditangkap karena mencuri kambing. Dia nekat mencuri kambing warga menggunakan sepeda motor dinas plat merah milik kelurahan.


Aksi pencurian oknum ASN itu dipergoki pemilik kambing saat dia hendak memasukkan kambing curian ke dalam goni. Dia pun diteriaki maling dan langsung ditangkap warga ramai-ramai.


"Kejadiannya pada hari Kamis (17/11) sore. Pelaku tertangkap warga saat mencuri kambing di Kelurahan Siumbut Baru," kata Kasat Reskrim Polres Asahan, AKP Said Husein kepada wartawan, Sabtu (19/11/2022).


Dijelaskannya, kejadian tersebut bermula saat pemilik ternak bernama Mardiana merasa curiga terdengar suara ribut-ribut dari induk kambing yang digembalanya di pinggir jalan. Setelah mencari sumber suara, ia melihat pelaku sudah membopong goni berisi kambing yang sudah diikat kakinya untuk dinaikkan ke sepeda motornya.


"Melihat itu saksi teriak 'maling - maling', lalu ditangkap warga. Diamankan barang bukti kambing curian, goni dan sepeda motor pelaku," ujarnya.


Said pun membenarkan jika pelaku merupakan seorang ASN yang bertugas sebagai staf kelurahan di Kecamatan Kisaran Timur.


"Iya (ASN) berdasarkan keterangan dan informasi yang kita peroleh begitu," katanya.


Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Asahan, Syamsuddin dikonfirmasi wartawan turut menguatkan bahwa yang bersangkutan merupakan ASN. Pihaknya pun menyerahkan proses hukum terhadap yang bersangkutan sebagaimana mestinya.


"Pemkab Asahan menyerahkan sepenuhnya hal ini ke aparat kepolisian. Mengenai statusnya ASN pasti ada sangsi sesuai aturan yang berlaku," terangnya.(red)

0 Comments