Breaking News



Ngiklan Murah Disini Yuk!!

PKK Pemkab Sergai Raih Tiga Penghargaan Terbaik Tingkat Provinsi,Rosmaida: Ini Berkat Kerja Keras Kami

Responsive Ad Here






Media Swara Semesta (20/11/2022)

MEDAN- Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) berhasil meraih tiga penghargaan dalam lomba tertib administrasi PKK, pola asuh anak remaja (PAAR) dengan cinta kasih, UP2K PKK, Hatinya PKK dan IVA Test Tahun 2022.


Ketiga penghargaan yang berhasil diraih oleh TP PKK Sergai yakni Jurara II Pelaksana Terbaik Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) kategori kabupaten, selanjutnya Harapan I Pelaksana Terbaik Tertib Administrasi PKK serta Harapan II Pelaksana Terbaik Pemanfaatan Halaman Pekarangan (Hatinya PKK).


Penghargaan diterima langsung oleh Ketua TP PKK Sergai Hj Rosmaida Darma Wijaya didampingi Wakil Ketua TP PKK Sergai Aini Zetara Adlin Tambunan serta Ketua DWP Uke Retno Faisal Hasrimy. Penghargaan diserahkan langsung oleh Ketua TP PKK Sumut, Hj Nawal Lubis di Hotel Polonia Medan, Jumat (18/11).


Kepada wartawan usai menerima penghargaan, Ketua PKK Sergai, Rosmaida Darma Wijaya mengatakan bahwa penghargaan ini diraih berkat kerja keras semua TP PKK Sergai dan seluruh desa yang ada di Kabupaten Sergai. Apalagi katanya tahun ini jumlah penghargaan yang mereka terima semakin meningkat.


“Tahun lalu kami juga masuk di tiga nominasi yang sama. Hanya saja dari tiga nominasi ini, kami hanya berhasil meraih juara Harapan I di UP2K,” katanya.


Tahun ini, Rosmaida melanjutkan bahwa pihaknya berhasil membuktikan kerja keras mereka. “Kami akan tetap solid dan terus memperbaiki dari kesalahan. Kami berusaha agar bisa masuk nominasi tahun ini. Dan terbukti malah nambah juara,” katanya.


Ke depan pihaknya akan terus berkoordinasi untuk mewujudkan cita-cita PKK. Bukan hanya itu, di tahun depan mereka juga menargetkan bisa meraih juara yang lebih banyak lagi. Bahkan jika bisa, target mereka bisa meraih juara umum dalam ajang ini. 


Ketua PKK Sumut, Nawal Lubis dalam kesempatan itu mengucapkan selamat kepada para pemenang yang telah berhasil meraih juara dalam semua kategori. Terutama kepada juara umum yakni Kabupaten Padang Lawas Utara.


“Selamat kepada para pemenang. Semoga penghargaan ini bisa menjadi motivasi bagi yang belum berhasil meraih juara. Dan kepada para pemenang, teruslah bekerja keras agar ke depan prestasi ini bisa dipertahankan,” harap Nawal.


Seperti diketahui, untuk Jurara II Pelaksana Terbaik Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) kategori kabupaten diraih oleh Desa Dolok Manampang Kecamatan Dolok Masihul. Sementara Harapan I Pelaksana Terbaik Tertib Administrasi PKK diraih oleh Desa Firdaus Kecamatan asri Rampah, serta Harapan II Pelaksana Terbaik Pemanfaatan Halaman Pekarangan (Hatinya PKK) oleh Desa Tanjung Putus, Kecamatan Pegajahan.(red)

0 Comments