Breaking News



Ngiklan Murah Disini Yuk!!

Untuk Ketahanan Pangan, Pemdes Mahato Gulirkan Bibit Ikan Lele Kepada 50 Kelompok Tani

Responsive Ad Here






Media Swara Semesta (10/11/2022)

Rohul-Pemdes Mahato Gulirkan bantuan perikanan kepada 50 kelompok tani, Bantuan yang diberikan berupa bibit Ikan Lele perkelompok 2500 ekor, berserta, terpal karpet, besi jaringan pilar ,paralon dan Pakan , Bantuan tersebut berasal dari Dana Desa (DD) tahap satu tahun 2022,rabu (9/11/2022).


Kepala Desa (Kades) Mahato Firiadi sebelum bantuan diberikan pihaknya terlebih dahulu memberikan Sosialisasi Budidaya Ikan Lele dengan materi tentang Standar Operasional Prosedur (SOP) Budidaya Ikan lele sistem kolam lingkar.


Kegiatan penyerahan bantuan bibit ikan lele kepada 50 kelompok tani di laksanakan di aula kantor desa Mahato kecamatan Tambusai Utara kabupaten Rokan hulu Riau, kegiatan di hadiri oleh kepala desa Mahato Firiadi, dan RT RW dan pengurus kelompok tani perternak ikan sedesa Mahato.


Dalam bimbingan sosialisasi, kades Mahato Firiadi mengatakan, Kunci sukses budidaya Ikan Lele adalah disiplin dan peka terhadap kondisi ikan yang dibudidayakan,”ucap Firiadi.


Selain itu disiplin yang dimaksudkan yakni, mulai dari persiapan, pemeliharaan sampai saat panen harus selalu dalam koridor SOP budidaya yang telah diberikan. Setelah acara sosialisasi selesai dilaksanakan, selanjutnya dilakukan penyerahan bantuan kepada 50 kelompok ternak ikan.



Kegiatan Pemberdayaan masyarakat sengaja kami gulirkan untuk meningkatkan taraf hidup mereka. Sumber Daya Manusia (SDM), tutupnya.(Shr)

0 Comments