Breaking News



Ngiklan Murah Disini Yuk!!

Tertarik Ikan Sombam "Goyang Lidah", Bupati Sergai Dan Istri Makan Siang di Pantai Merdeka

Responsive Ad Here




Media Swara Semesta (6/1/2023)

SERGAI,- Berbagai Kegiatan dan perlombaan diselenggarakan mengisi aktivitas masyarakat di desa-desa. Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) ke - 19 yang jatuh pada tanggal 7 Januari 2023. 


Bupati H. Darma Wijaya didampingi Ketua TP PKK Sergai Ny. Hj. Rosmaida Saragih Darma Wijaya (istri) meninjau dan melihat secara langsung berbagai kegiatan sosial dan perlombaan dari lokasi satu desa ke desa yang lainnya. Meski pun jauh perjalanan yang ditempuh, namun makannya tetap di Pantai Merdeka di Desa Bagan Kuala menikmati Ikan Sombam dengan khas sambal pedas "Goyang Lidah" Kampung Kito buatan Kepala Desa Bagan Kuala yang tiada duanya di Sergai. 


Kedatangan Bupati Sergai bersama rombongan disambut hangat para tokoh masyarakat, agama, pemuda dan Muspika Tanjung Beringin, Kamis (5/1/2023).


Darma Wijaya yang akrab disapa Wiwik ini datang ke Pantai Merdeka didampingi istri tercinta dengan mengenakan baju Kemeja kotak-kotak sembari mengutarakan "Biar banyak makanan telah disediakan oleh panitia penyelenggara berbagai kegiatan dengan menu yang lezat, namun nafsu untuk makan tiba-tiba hilang, teringat akan Ikan Sombam ala Sambal Pedas "Goyang Lidah" Kampung Kito buatan Kades Bagan Kuala. Tentunya, kata Darma Wijaya, saya memilih makan di Desa Bagan Kuala. 


Enaknya makan di Pantai Merdeka ini, selain bisa nikmati angin segar, lidah kita benar-benar goyang bahkan keringat keluaran dari dahi hingga kepala, kedua tangan, baik itu saat dan sesudah makan Ikan Sombam. "Pedasnya sambal Kampung Kito itu memang sangat terasa dan lezat." ucap Bupati dengan nada tersenyum. 


Turut mendampingi Bupati Sergai Asisten I Hj. Nina Deliana Hutabarat,S.Sos, Camat Tanjung Beringin Elmiati, S. AP, Kapolsek Tanjung Beringin AKP T. Sihombing, Wadanramil 11/TB Kapten Inf. Muzakir, Kades Nagur Ruslan dan Kades Mangga Dua Budi Santoso.


Disela-sela mendampingi Bupati Sergai, Kades Bagan Kuala Safril menuturkan kekagumannya terhadap Bupati Sergai H. Darma Wijaya, yang tidak mengenal lelah mendatangi masyarakat bahkan dapat berbagi waktu berkunjung dari desa ke desa, ini sungguh luar biasa. Sementara kita tahu jadwalnya cukup padat. Tentunya sebut Safril, kedatangan Bupati Sergai bersama rombongan ke Desa Bagan Kuala merupakan suatu kehormatan dan kebahagian bagi masyarakat dan pemerintah Desa Bagan Kuala di hari ini Bupati dan istri juga rombongan menyempatkan diri nikmati menu ikan sombam. 


"Alhamdulillah, walaupun padat jadwalnya, Bupati H. Darma Wijaya masih menyempatkan diri bertemu dan tatap muka dengan masyarakat, semoga kunjungan Bupati ini, menjadi motivasi bagi masyarakat khususnya pemerintah desa untuk meningkatkan kinerja juga perekonomian dan objek wisata Pantai Merdeka menjadi lebih baik lagi ke depan. Kami tetap mendukung Bupati Sergai dalam berbagai program terutama mewujudkan Sergai Maju Terus (Mandiri,Sejahtera,Religius). 


Sebelumnya diketahui Bupati Sergai melakukan kunjungan di kegiatan Sunat Massal di Puskesmas Tanjung Beringin,selanjutnya di Desa Nagur dan di Desa Mangga Dua, Kecamatan Tanjung Beringin.(red)

0 Comments