Breaking News



Ngiklan Murah Disini Yuk!!

Bukan Main Akal 5 Pemuda ini Selundupkan Sabu Dalam Anus di Bandara Kualanamu

Responsive Ad Here







Swara semesta, Deli Serdang -Polisi menangkap lima pemuda calon penumpang saat akan terbang dari Bandara Internasional Kualanamu, Kabupaten Deliserdang, Sumatra Utara menuju Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Senin (1/4/2024). Mereka diamankan lantaran diduga menyelundupkan narkotika jenis sabu.


Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Hadi Wahyudi mengatakan, kelima pemuda tersebut berinisal RD (32), DA (20), AR (32), AP (27) dan WS (24). Mereka ditangkap setelah kedapatan menyimpan sabu saat melewati pos pemeriksaan bandara. 


Untuk mengelabui petugas, kelimanya menyelundupkan sabu dengan cara menyimpan ke kapsul plastik yang kemudian dimasukkan ke dalam anus. Total ada 11 kapsul plastik berisi 1.230 gram sabu yang mereka bawa untuk diselundupkan ke Kota Tangerang. 


"Mereka ditangkap di area keberangkatan Bandara Kualanamu saat hendak terbang ke Tangerang," ujar Hadi, Selasa (2/4/2024).


 Hadi menjelaskan, awalnya personel Polresta Deliserdang bekerja sama dengan Avsec Bandara Kualanamu mengamankan seorang penumpang berinisial RD karena terbukti membawa barang bukti tiga bungkus plastik berbentuk kapsul berisi sabu.


"Saat interogasi, empat rekan pelaku mengakui tidak tahu-menahu terkait temuan barang bukti sabu dari pelaku RD. Personel yang curiga dengan empat orang lainnya lalu membawa mereka ke Polsek Kawasan Bandara Kualanamu untuk diperiksa," katanya.


Lebih lanjut, Hadi mengungkapkan personel Dokkes Polresta Deliserdang pun memeriksa dengan metode teknik klisma, yakni memasukkan cairan sabun ke anus keempat rekan pelaku RD.


"Dari pemeriksaan terhadap kelima pelaku berhasil dikeluarkan dan disita barang bukti sebanyak 11 bungkus plastik berbentuk kapsul berisi sabu dengan berat total 1.230 gram yang disimpan dalam anus," katanya.


Dia menambahkan kelima pelaku itu disuruh oleh seorang perempuan berinisial BA untuk mengantarkan sabu ke Kota Tangerang melalui Bandara Kualanamu.


"Mereka beserta barang bukti sabu saat ini sudah diamankan di Mako Sat Narkoba Polresta Deliserdang. Sedangkan kasus penyelundupan narkoba ini masih terus dikembangkan," ucapnya.(red/news)

0 Comments